Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Konsultasi Ke Kemendagri dan BRIN Upaya Pembentukan BRIDA

Nih, cerita tentang kunjungan Pansus III DPRD Jabar ke Kemendagri dan BRIN buat ngobrolin pembentukan BRIDA! 

Mereka ke Jakarta buat nanya-nanya soal tata kelola penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Jawa Barat. 

Ketua Pansus, Yunandar Eka Perwira, bilang kunjungan ini buat nyelarasin rencana perda mereka sama peraturan yang ada di pusat. Biar nanti bikin perda yang berguna banget buat bantu lembaga baru yang mau dibentuk, yaitu Badan Riset dan Inovasi Daerah alias BRIDA.

Yunandar juga bilang kalo BRIDA bakal jadi penting banget buat Jawa Barat, sesuai sama yang diatur di Perpres tentang BRIN. Jadi BRIDA bakal koordinasi dan bantu semua urusan riset di daerah. 

Nantinya, semua yang berhubungan sama riset Iptek akan dikoordinasi sama BRIDA. Makanya, hasil risetnya bisa dipakai buat pembangunan daerah, khususnya di Jawa Barat.

Dia juga harap BRIN sama BRIDA bisa jadi lembaga yang mandiri, tapi tetep nyambung satu sama lain. Jadi, hasil riset yang dihasilkan bisa maksimal dan bermanfaat banget buat pembangunan daerah. 



Mereka berharap, BRIN dan BRIDA bisa saling terkoneksi buat hasil riset yang terbaik dan memberikan manfaat besar buat semua. Jadi, semoga dengan adanya perda ini, semua bisa terkoneksi dengan baik!




0
139
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan