Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
PJ Gubernur DKI Kasih Usul Buat Petugas Parkir Jadi Keamanan Minimarket


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta segera membahas pekerjaan pengganti untuk juru parkir liar. (Foto Antara)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diusulin buat kerja bareng pengelola minimarket biar juru parkir liar bisa diberdayain jadi petugas keamanan. Usulan ini datang dari Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Tobaristani, yang ngeliat ini sebagai solusi efektif buat beresin masalah jukir liar di minimarket.

“Kami udah monitoring, minimarket itu nggak ada tenaga keamanan atau jukir resmi. Kami pengen jukir yang ada sekarang dipekerjakan dan digaji resmi biar parkir di minimarket bisa gratis,” kata Tobaristani pada Rabu (15/5/2024). 

Menurutnya, kalau ada tenaga keamanan yang juga jadi jukir resmi, bakal ningkatin pelayanan ke konsumen dan ngejaga minimarket dari kejahatan kayak perampokan.

“Saya yakin ini nggak bakal bikin rugi perusahaan. Citra perusahaan malah makin bagus karena ikut ngurangin pengangguran di Jakarta dengan ngasih pekerjaan dan upah layak,” tambahnya. Tobaristani juga nyaranin Heru Budi buat minta Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) buat ngasih pelatihan ke para juru parkir.

Pelatihan

Dengan pelatihan dasar pengamanan, juru parkir bisa kerja lebih efektif dan profesional. “Disnaker itu kan ada pelatihan satpam. Terus, pas nanti mereka udah kerja, pengelola minimarket bisa koordinasi sama polsek setempat buat monitoring,” jelasnya.

Dia juga nekenin pentingnya ngasih prioritas ke warga setempat, terutama yang jadi tulang punggung keluarga dan dari keluarga nggak mampu, buat ngisi posisi ini. “Jangan sampai nanti yang direkrut atau dipekerjakan bukan warga setempat. 

Apalagi dari luar Jakarta. Peluang ini harus bisa dimaksimalkan buat ngurangin angka pengangguran di Jakarta,” kata Tobaristani.



FKDM bahkan siap dukung inisiatif ini dengan bantuan personel mereka yang tersebar sampai tingkat kelurahan, buat memastikan program ini jalan dengan baik dan tepat sasaran.




0
35
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan