Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Jakarta Raih Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan Best Booth Event Award pada ajang Seoul International Travel Fair (SITF) 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Chairman dan CEO Korean Travel Fair (KOTFA) kepada Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Helma Dahlia, dalam acara penutupan di CO Exhibition Center, Korea Selatan, Minggu (12/5).

Helma Dahlia menyatakan bahwa partisipasi Pemprov DKI Jakarta dalam SITF 2024 adalah bagian dari upaya meningkatkan kunjungan wisatawan internasional ke Jakarta.


Selain itu, ini juga merupakan langkah dalam mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan asal Korea Selatan, memperkuat kebangkitan ekonomi nasional, dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.



Seoul International Travel Fair 2024. Foto: Foto Berita Jakarta

“Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Kemenparekraf RI berpartisipasi pada SITF 2024 dalam rangka memenuhi target capaian wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2024 sebanyak 9,5 sampai 14,3 juta kunjungan,” ungkap Helma pada Selasa (14/5).

Sherly Yuliana, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Parekraf DKI Jakarta, menambahkan bahwa keikutsertaan dalam SITF 2024 juga bertujuan untuk memasarkan destinasi leisure Jakarta dan memperluas hubungan baik dengan pasar global.

Ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pelaku usaha pariwisata Jakarta dan dunia internasional.

“Ini juga upaya menjadikan Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata utama di Republik Korea Selatan,” ujar Sherly.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jakarta selama periode Januari hingga November 2023 mencapai 1.784.359 kunjungan, naik 119,41 persen dibandingkan periode yang sama di 2022.

Menurut Sherly, peningkatan ini mencerminkan pemulihan sektor pariwisata setelah masa pandemi, menciptakan peluang bagi pengembangan leisure sebagai daya tarik bagi wisatawan internasional.

Dalam periode 2018 hingga 2020, Korea Selatan menduduki urutan keempat dengan jumlah wisatawan 24.932.

Untuk menarik lebih banyak wisatawan dari Korea Selatan, pada 2023, Indonesia membuka penerbangan langsung antara Hanoi dan Jakarta, Ho Chi Minh City dan Jakarta, serta Ho Chi Minh City – Bali.

“Itu untuk menarik minat wisatawan dari Korea ke Indonesia melalui Vietnam,” jelas Sherly.

Ketua Sub Kelompok Pemasaran Pariwisata Luar Negeri, Lucky Wulandari, menyebutkan bahwa lima co-eksibitor yang mewakili Jakarta dalam SITF 2024 telah melalui proses kurasi oleh Dinas Parekraf DKI Jakarta bekerjasama dengan Asosiasi Jakarta Hotel Association (JHA) dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO).


Kelima co-eksibitor tersebut adalah PT Savir Mitra Wisata, 3T Tours Indonesia (PT Sinar Fiesta Indonesia), Xpose Leisure Jakarta, The St Regis Hotel, dan Sido Abadi Travelindo.


“Co-eksibitor menawarkan paket-paket wisata yang sesuai dengan pasar Korea Selatan, seperti wisata leisure dengan prioritas paket wisata Pulau Seribu, destinasi baru di Pantai Indah Kapuk, serta sport tourism khususnya golf,” tutup Lucky.

Mantap banget deh Jakarta, moga terus berprestasi... Jaya selalu..

Sumber: Link Referensi
0
25
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan