1080p60Avatar border
TS
1080p60
Jokowi Bangga Ekonomi Indonesia Perkasa di Tengah Derita Resesi Negara Lain
Jakarta: Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal I-2024 yang mencapai 5,11 persen, disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menunjukkan optimisme di saat negara lain dan negara besar seperti Jepang, Inggris, dan beberapa negara Eropa, masuk jurang resesi.

"Ya ini menunjukkan optimisme, bahwa negara-negara lain negara-negara besar satu, dua, tiga, masuk ke jurang resesi. Negara lain juga turun growth-nya. Tapi kita mampu 5,11 persen," kata Jokowi usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH)/Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) di Depok, Jawa Barat, Selasa, 7 Mei 2024.

Kinerja ini patut disyukuri, dan diyakini Presiden, banyak didukung oleh konsumsi dan investasi, yang terus masuk ke Indonesia.

"Itu saya kira patut kita syukuri karena itu banyak didukung memang oleh konsumsi. Tetapi juga didukung yang kedua oleh investasi yang terus masuk ke negara kita," kata Jokowi.

Respons penutupan pabrik manufaktur

Di sisi lain, terjadinya berbagai penutupan pabrik manufaktur, menurut Jokowi, sebuah usaha itu akan naik turun karena bermacam kondisi.

"Karena mungkin efisiensi, karena kalah bersaing dengan barang-barang baru. Ada banyak hal. Tapi yang jelas secara makro, perkembangan ekonomi kita sangat baik 5,11 persen," ucap Jokowi menekankan.

Dibangunnya IDTH/BBPPT, dia yakini juga akan meningkatkan optimisme untuk investasi kendaraan listrik ke Indonesia. "Ini juga dalam rangka mendukung ke sana. Misalnya, seperti mobil listrik ini sudah (masuk investasi). Produsen yang ada di sini sudah lima perusahaan. Lalu, sepeda motor listrik juga ada 59 perusahaan, gede banget," tutur Presiden.

"Tanpa kita sangka-sangka semuanya sudah. Ini nanti yang baru lagi akan masuk lagi. Saya kira ini akan membuat ekosistem mobil listrik kita semakin cepat," kata Jokowi menambahkan.

https://www.metrotvnews.com/read/KvJ...si-negara-lain

Haiya lanciaw laaaaa
ushirota
ushirota memberi reputasi
1
276
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan