heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Pak de Jokowi merespon tentang Prabowo Tambah Jumlah Kementerian




Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dia tidak memberikan masukan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai wacana menambah jumlah kementerian menjadi lebih dari 40. (Foto: Antara)

Jadi ceritanya, pak de Jokowi lagi jelasin nih kalo dia ga ngasih masukan ke Prabowo tentang wacana nambahin jumlah kementerian jadi lebih dari 40.

Pak de bilang, pertanyaan soal susunan kabinet pemerintahan ke depan itu harus ditanyain langsung ke Prabowo sebagai presiden terpilih. "Tanyakan ke presiden terpilih. Tanyakan ke presiden terpilih," kata Jokowi abis resmikan Indonesia Digital Test House di Depok, Selasa, 7 Mei 2024.

Pak de  juga nambahin nih, kalo dia ga ngasih masukan apa-apa soal itu.

Trus, Jokowi setuju sama pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang saranin biar ga masukin orang-orang 'toxic' atau bermasalah ke pemerintahan.

"Nggak salah dong. Bener, bener," kata Jokowi.

Pas ditanya pendapatnya soal pernyataan Luhut, Jokowi malah suruh wartawan tanya langsung ke Luhut. "Ya ditanyakan kepada yang menyampaikan," kata Jokowi.

Wacana nambah jumlah kementerian untuk pemerintahan Prabowo ini didukung sama elite Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, ga ngelepas kalo ada wacana nambah jumlah kementerian dari 34 jadi 41.



Dia bilang, di Indonesia yang besar gini, penambahan jumlah kementerian bisa bermanfaat buat pemerintahan dan pelayanan publik, karena Indonesia punya target dan tantangan besar. "Jadi, wajar kalau kami perlu mengumpulkan banyak orang (untuk) berkumpul di dalam pemerintahan sehingga menjadi besar," katanya.




0
423
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan