trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Pascaangkutan Lebaran, Tarif Whoosh Turun Lagi Jadi Rp150 Ribu


Pascaangkutan Lebaran, Tarif Whoosh Turun Lagi Jadi Rp150 Ribu
Kereta Cepat Whoosh(AFP)

Setelah masa angkutan Lebaran 2024 berakhir, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengoperasikan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh per hari selama Mei 2024 dengan tarif mulai dari Rp150 ribu untuk kelas ekonomi. Harga tiket tersebut lebih murah dibandingkan saat libur Lebaran dengan kisaran Rp250 ribu sampai Rp300 ribu.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menuturkan pihaknya kembali menerapkan skema tarif dinamis mengikuti kondisi pasar karena sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang.

“Dengan tarif dinamis, penumpang memiliki berbagai alternatif harga sesuai dengan daya beli yang dimiliki. Penerapan tarif dinamis ini juga membuat Whoosh menjadi lebih menarik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (4/5).

Baca juga : Penumpang Whoosh Melonjak di Momen Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan

Eva menambahkan beroperasinya 48 perjalanan harian kereta cepat Whoosh ini didasari pada hasil evaluasi yang menunjukan adanya kebutuhan penambahan perjalanan kereta reguler. Jumlah ini meningkat 20% dibanding perjalanan reguler di bulan April sebanyak 40 perjalanan.

"Hal ini sekaligus menunjukan bahwa Kereta Cepat Whoosh diminati masyarakat dari waktu ke waktu. Dari semula hanya 14 perjalanan per hari, kini menjadi 48 perjalanan di Mei," terangnya.

Adapun jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim, Jakarta, dimulai dari pukul 06.40 dan dari Stasiun Tegalluar, Jawa Barat, dari pukul 5.50 WIB. Adapun jadwal terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB . Seluruh jadwal tersebut keberangkatan dihadirkan berdasarkan kebutuhan penumpang.

Eva menjelaskan seluruh tiket perjalanan dapat dipesan mulai H-14 sebelum keberangkatan. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, ticket vending machine dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra. (Z-11)

https://mediaindonesia.com/ekonomi/6...adi-rp150-ribu

Sip mantap
BALI999
kakekane.cell
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
2
775
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan