mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Jokowi Respons Positif Wacana Presidential Club, Berharap Dilakukan Setiap 2 Hari
Jokowi Respons Positif soal Wacana Presidential Club, Berharap Bisa Dilakukan Setiap 2 Hari Sekali

Jokowi hadir di PEVS 2024. (Gooto/Rafif Rahedian)
IKLAN
TEMPO.CO, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi merespons positif wacana pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan sejumlah mantan presiden untuk membahas masalah bangsa atau dengan istilah Presidential Club. Ia mendukung rencana tersebut

"Bagus...bagus...bagus," kata Presiden Jokowi saat ditemui usai meninjau pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat 3 Mei 2024.

Kepala negara juga memberi masukan agar kegiatan itu dapat digelar setiap dua hari sekali. "Ya dua hari sekali ya ga apa apa," kata Jokowi.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak, mengungkapkan rencana Prabowo untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Pembentukan klub tersebut, menurut Dahnil, bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.


Dahnil mengatakan Prabowo berharap para pemimpin di Indonesia bisa kompak dan rukun untuk turut berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan maupun sikap politik mereka.

Dia pun meyakini pada saatnya nanti, Prabowo pasti bertemu dengan Presiden ke-7 RI Jokowi, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

https://nasional.tempo.co/read/18637...-2-hari-sekali
ide bagus, tapi satu ruang Megawati sama SBY dan Jokowi masih memungkinkan kah?
lubizers
lubizers memberi reputasi
1
547
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan