the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Cewek ini menangis dipalak Bea Cukai senilai Rp 32 juta, padahal barangnya cuman



Akhir-akhir ini bayar pajak Bea Cukai tengah viral diperbincangkan di kalangan warganet.

Bea Cukai sendiri merupakan suatu pungutan pajak terkait barang dari suatu komoditas maupun perorangan dalam sebuah kegiatan ekspor impor.

Pemungutan untuk pembayaran pajak Bea Cukai sendiri dikeluarkan dari peraturan pemerintah atau negara dan hal itu dikira perlu dikenakan terhadap barang impor.

Baca Juga:
Emosi disuruh bayar pajak, wanita ini maki petugas sampai lempar barang dari koper: Tengok nih made in Indonesia


Namun, terkait pajak bea cukai ini menjadi viral lantaran ada salah satu cewek di sosial media yang curhat karena terkena palak bea cukai yang harganya tak lazim.

Dalam curhatan cewek tersebut yang merasa di palak bea cukai terkait sebuah pesanan paket baju dari luar negeri yang harus tertahan karena diharuskan bayar bea cukai.

Cewek tersebut menjelaskan bahwa sebuah paket baju miliknya itu dikirim melalui DHL, namun anehnya cewek tersebut justru menangis padahal paket bajunya hanya seberat 0,5 kilogram.

Baca Juga:
Tasya Farasya tes oksidasi dan review jujur Wardah Colorfit Cushion, jadi abu-abu atau tidak: Jatuhnya malah jadi...

Dikarenakan cewek tersebut mengaku disuruh bayar pajak bea cukai dengan harga yang fantastis yakni Rp32 juta dengan dalih terkena pajak tekstil.

"Guys, paket (baju) aku ketahan bea cukai dikirimnya pake DHL, beratnya 0,5 kg tapi aku diminta bayar pajak tekstil Rp32 juta ke bea cukai," tulis cewek tersebut dengan nama akun twitter@ladymitrescu yang dikutip Hops.ID dari suara.com pada Jum'at tanggal 3 Mei 2024.

Cewek tersebut pun tampak kaget karena hal tersebut dirasa tidak masuk akal, hanya karena paket baju 0,5 kg harus bayar Rp32 juta.


"Ada yang ngerti gak soalnya gak mungkin banget," tambah cewek tersebut sambil kasih emoticon menangis.

Dengan adanya curhatan cewek tersebut lantas membuat para warganet memberikan reaksi yang penuh emosi karena yang dimintai bea cukai tak masuk akal hingga menimbulkan komentar dan kritikan yang pedas.

Sebelum ramainya perbincangan terkait wanita tersebut ternyata sebelumnya juga ada curhatan dari salah satu pria yang kasusnya persis seperti cewek tersebut.

Namun bedanya, pria ini terkait pembelian sepatu dengan harga Rp10 juta tapi di palak bea cukai sekitar Rp30 juta.

https://www.hops.id/unik/29412577350...a-cuman?page=2

Bayarlah Pajak untk kemakmuran rakyat


Konten Sensitif
pheeroni
danusetyo
gErOnImO2008
gErOnImO2008 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan