Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Kementerian ESDM Pastikan Listrik di IKN Lancar




Kementerian ESDM Pastikan Progres Penyediaan Listrik di IKN Lancar dengan Sistem Ramah Lingkungan. (Foto: Kementerian ESDM)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Jisman P Hutajulu, memastikan bahwa pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai rencana dengan lancar, guys!

Penting banget lho, pembangunan sistem listrik di IKN ini buat mendukung pengembangan IKN itu sendiri. Mereka fokus banget pada pasokan listrik yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi baru terbarukan, jadi IKN bakal jadi pionir di bidang kelistrikan.

Jisman berharap infrastruktur kelistrikan dari awal sampai akhir harus dipersiapkan dengan rinci agar bisa mengatasi risiko dan masalah yang mungkin timbul. Dia juga berharap agar infrastruktur kelistrikan siap pakai sebagai salah satu pendukung utama pembentukan IKN sesuai dengan konsep yang diusung.

Mereka juga pentingin nih, agar setiap permasalahan teknis dan standarisasi kelistrikan yang muncul bisa ditangani bersama-sama antara PLN dan Kementerian/Lembaga terkait. PLN juga punya kewajiban buat melaporkan perkembangan proyek secara berkala setiap 3 bulan, guys.

Mereka juga udah siap tuh, untuk laporin kondisi terkini dan proyeksi kelistrikan sampai akhir tahun 2024 dan seterusnya sesuai arahan yang diberikan. Selain itu, mereka juga udah ngomongin soal persiapan PLN menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024, guys.

Nah, PT PLN Nusantara Power juga udah siap, lho! Mereka siap kasih pasokan listrik buat IKN dengan konsep smart, indah, dan ramah lingkungan. Salah satunya dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 50 MW. PLTS ini akan dipakai untuk memasok listrik di IKN, termasuk saat upacara apel peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024.

PLTS IKN 50 MW ini nih, guys, jadi proyek pembangkit energi baru terbarukan (EBT) pertama di kawasan IKN. Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sendiri yang naro batu pertamanya waktu November 2023 kemarin, lho! Mereka bakal bangun PLTS ini di lahan seluas 80 hektar dengan 21.600 panel surya dan akan memberikan lapangan kerja lokal buat 337 pekerja.



Sumber : Link Referensi
thewawans
thewawans memberi reputasi
-1
73
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan