kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Timnas U-23 Indonesia vs Irak Digelar Malam Ini, Jokowi: Menang, Insyaallah


TEMPO.COJakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi optimistis pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Irak  dalam ajang Piala Asia U-23 pada Kamis malam ini, 2 Mei 2024, berakhir dengan hasil positif untuk Indonesia.

"Menang, insyaallah," kata Jokowi ketika ditemui wartawan usai menijau Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis, 2 Mei 2024, dipantau Tempo melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Laga nanti malam merupakan laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 U-23. Anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi Irak usai dikalahkan Uzbekistan dengan skor 2-0 pada laga semifinal, Senin, 29 April 2024.

Pertandingan nanti malam merupakan pertemuan pertama Timnas Indonesia dengan Irak di level U-23. Sebelumnya, kedua tim lebih banyak bertemu di level senior dengan total 13 duel, delapan di antaranya dimenangkan Irak, tiga laga berakhir imbang, dan dua laga dimenangkan Indonesia. Pertarungan terakhir kedua tim tercipta dalam ajang Piala Asia 2023 lalu. Saat itu, Pasukan Merah Putih takluk 1-3.

Jika nanti malam mampu mengalahkan Irak, Garuda Muda otomatis mengantongi tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Kalaupun kalah, peluang meraih tiket tetap ada. Namun, Indonesia harus memenangi partai playoff melawan Guinea selaku tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui kondisi fisik dan mental para pemainnya sangat terkuras dalam pertandingan kontra Uzbekistan. Pada jeda waktu kurang lebih dua hari menuju laga, dia fokus memulihkan kondisi anak asuhnya agar bisa tampil maksimal saat menghadapi Irak.

"Hal ini akan menjadi penentu bagaimana hasil kami di laga melawan Irak. Bagaimana fisik dan mental kami pulih, juga bagaimana semangat kami memenangi laga itu akan sangat berpengaruh," ujar dia dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Rabu, 1 Mei 2024.

Adapun dalam pertandingan nanti malam, Skuad Garuda dipastikan kehilangan kapten Rizky Ridho di lini belakang. Pemain asal klub Persija Jakarta itu absen karena kartu merah yang didapatnya dalam laga kontra Uzbekistan.

Di sisi lain, lini depan Timnas Indonesia U-23 mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Rafael Struick. Penyerang berusia 21 tahun ini sebelumnya absen di laga melawan Uzbekistan karena akumulasi kartu kuning. Ia pun berpeluang besar untuk langsung bermain sebagai starter bersama Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman, saat menghadapi Irak.


sumber

jangan lupa nonton bareng sama warga sekitar gan, dan ikut berdoa bersama juga sesuai dengan keyakinan agan-agan emoticon-thumbsup
pesulap.merah
lekcungkring882
the.commandos
the.commandos dan 4 lainnya memberi reputasi
5
665
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan