mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Anies Singgung Persimpangan Baru, PKS Santai Ambil Jalan Lurus


Jakarta -

Anies Baswedan menilai PKS memasuki fase perjalanan baru untuk memutuskan bergabung atau tidaknya dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PKS mengatakan akan mengambil jalan lurus sesuai arahan pimpinan partai.

"Kita ambil jalan lurus. Sesuai arahan pimpinan partai," kata juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024).

PKS juga menepis anggapan menghadapi kebimbangan menentukan akan bergabung ke pemerintahan Prabowo atau tidak. Keputusan PKS tersebut ditentukan di Majelis Syuro PKS.

"PKS mah santai aja. Dari dulu kan emang nggak grasa-grusu. Semuanya dimusyawarahkan. Bukan maunya satu orang," ujar Mabruri.

Mabruri juga tak banyak bicara saat disinggung apakah PKB dan NasDem mengajak PKS bergabung untuk mendukung pemerintahan Prabowo. Mabruri menyebut keputusan berada di tangan PKS.

"He-he. Diserahkan ke PKS," imbuhnya.

Anies sebelumnya menghadiri acara halalbihalal yang digelar PKS. Anies mengatakan PKS memasuki fase perjalanan baru untuk memutuskan bergabung atau tidaknya dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Siang hari ini merupakan babak baru bagi perjalanan fase baru, 22 tahun PKS berjuang dan 22 tahun itu diiringi dengan catatan rekam jejak konsistensi berdemokrasi itu salah satunya adalah siap untuk berada di dalam pemerintahan dan selalu siap berada di luar pemerintahan," kata Anies Baswedan dalam sambutannya di acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Jalan Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Anies mengatakan PKS telah menunjukkan keteladanan berdemokrasi. Anies mengatakan teladan itu ditunjukkan PKS dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya saat berada di dalam pemerintahan maupun saat sebagai oposisi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai saat ini PKS tengah berada di persimpangan jalan menentukan arah politiknya usai Pilpres 2024. Anies mengatakan konsisten merupakan karakter PKS.

"Ini adalah rekam jejak yang juga disampaikan Pak Surya Paloh ada dinamika dalam dan luar, dan sekarang ada persimpangan jalan baru kita masuk persimpangan jalan baru, yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana, kita menunggu PKS ambil yang mana tapi yang pasti konsistensi itu adalah salah satu karakter dari PKS," ujarnya.

detik.com
0
457
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan