penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
Kementerian Koperasi Minta Warung Madura Taati Aturan Jam Operasional di Bali



Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) meminta warung Madura mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Imbauan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim.

"Kalau ada regulasi terkait jam kerja (jam operasional), tentu kami minta untuk dipatuhi," tutur Arif di Merusaka Hotel, Badung, Bali, Rabu (24/4/2024).


Arif enggan berkomentar terkait persaingan antara minimarket dengan warung Madura. Ia ingin mengecek lebih dulu terkait peristiwa tersebut. Namun, dia berharap ada persaingan yang sehat dan setara antara para pelaku usaha itu.

Sebelumnya, warung Madura di Denpasar dan Klungkung, Bali, tengah menjadi sorotan karena buka 24 jam. Lurah Penatih, I Wayan Murda, meminta warung Madura di wilayahnya tidak buka selama 24 jam. Apalagi, pengelola warung tersebut sering berganti-ganti pegawai yang mengakibatkan pergantian administrasi kependudukan tidak terdata.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klungkung Dewa Putu Suwarbawa mengatakan Gumi Seromboton, julukan Klungkung, memiliki Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan, dan Toko Swalayan. Aturan itu mengatur jam operasional toko.

Suwarbawa mendapatkan keluhan dari pengusaha minimarket terkait warung Madura yang buka 24 jam. Satpol PP segera turun ke lapangan untuk mengecek beroperasinya warung Madura.

"Nanti turun cek penduduk pendatang, sekalian turun bersama perizinan, memastikan usaha yang dijalankan berizin," tegas Suwarbawa.

Baca artikel detikbali, "Kementerian Koperasi Minta Warung Madura Taati Aturan Jam Operasional" selengkapnya https://www.detik.com/bali/bisnis/d-...am-operasional.



Orang bali mainnya kurang jauh nich.....warung madura / warung ucok (warung tradisional biasa disebut begitu karena yang punya biasanya orang batak/madura) yang ada di indonesia rata2 memang 24 jam. 

deket rumah gw juga ada warung ucok. ga ada warga protes, malah senang karena kalo kepepet gampang beli sesuatu. ga ada di propinsi lain mempermasalahkan. aneh banget ini emoticon-Big Grin

Diubah oleh penggugatmk 27-04-2024 10:42
ebenezer10
mubafirs
pisgedong
pisgedong dan 2 lainnya memberi reputasi
1
518
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan