saokudaAvatar border
TS
saokuda
Pastor di NTT Tertangkap Basah Tiduri Istri Orang
Konten Sensitif



Manggarai Timur - Imam Katolik Keuskupan Ruteng yang bertugas sebagai Pastor Paroki Kisol, Kecamatan Kita Komba, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Romo AI, tertangkap basah tidur dengan istri orang. Imam Katolik diketahui menjalani hidup selibat, yakni tidak menikah.


Romo AI dan perempuan itu disebut sedang berduaan di rumah perempuan tersebut di kampung Rende, Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Rabu (24/4/2024) dini hari. Rende masuk dalam wilayah pelayanan pastoral Romo AI.

Mereka tertangkap basah oleh suami perempuan tersebut. Tak diketahui bagaimana proses mereka tertangkap basah oleh suami perempuan tersebut

Ini katanya, karena kami bukan saksi mata juga, menurut laporan dari suaminya katanya tertangkap basah bilangnya. Kejadiannya di rumah pribadi perempuan," ungkap Ketua Dewan Paroki Kisol, Rikus Rambe, Jumat (26)4/2024).

Baca juga:
Calon Pastor Cabuli 7 Siswa Pria Dibekuk Seusai Terlacak Lewat Nomor HP

Rikus mengatakan suami perempuan tersebut telah melaporkan Romo AI ke Pastor Kevikepan Borong, Romo Simon Nama, pada Rabu (24/4/2024). Kevikepan adalah struktur wilayah di bawah Keuskupan. Kevikepan Borong membawahi sejumlah paroki termasuk Paroki Kisol.

Rikus mengetahui kabar Romo AI digerebek sedang berduaan dengan istri orang setelah Romo Simon mendatangi pastoran (tempat tinggal Pastor) Paroki Kisol pada Rabu malam. Romo AI sudah tidak ada di pastoran saat Romo Simon datang ke sana.

Pada malam itu, Romo Simon memanggil Rikus untuk menemuinya di pendopo pastoran. Sejumlah umat Paroki Kisol juga berkumpul di pendopo Pastoran Kisol pada malam itu. Rikus mendapat informasi Romo AI tertangkap basah dengan perempuan bersuami dari cerita umat lain di pendopo tersebut.

Saat di Pendopo Pastoran itu, Rikus diberitahu oleh Romo Simon bahwa dia menerima laporan kasus yang melibatkan Romo AI. Romo Simon tak menceritakan detail kasusnya, hanya disebutkan Romo AI dilaporkan karena ada kasus di keluarga pelapor.

"Romo Vikep hanya cerita ada kasus. Mereka lapor ada kasus di keluarganya," ungkap Rikus.

Pada kesempatan itu, Romo Simon, lanjut Rikus, juga menyampaikan bahwa Romo AI tidak lagi memberikan pelayanan pastoral Paroki Colol. Romo AI dibebaskan dari tugas pelayanan pastoral. Pelayanan pastoral di Paroki Colol diambil alih oleh Romo Simon.

"Romo bilang untuk sementara Pastor Paroki istirahat dari tugas sehingga semua tugas-pelayanan Pastoral itu akan ditanggung oleh, diatasi oleh Vikep," kata Rikus.

Romo AI sudah tidak berada di Pastoran Paroki Colol sejak Rabu malam. Rikus tak mengetahui keberadaan Romo AI.

Adapun Romo Simon menolak memberikan konfirmasi terkait laporan dugaan Romo AI tertangkap basah sedang berduaan dengan istri orang. Ia meminta konfirmasinya langsung ke Keuskupan Ruteng.

"SOP kami yang berhak buat pernyataan pers hanya Sekretaris Uskup," ujar Romo Simon.

Kapolsek Kota Komba Iptu I Komang Suita mengatakan belum ada laporan terkait dugaan tertangkap pastor paroki Kisol sedang berduaan dengan istri orang.


Ia mengaku mendapat informasi pastor paroki Kisol tertangkap basah sedang berduaan dengan istri orang. Pihaknya tidak memverifikasi kebenaran informasi tersebut karena belum ada laporan ke Polisi.

"Kalau berita angin ya begitu tapi kami tidak berani memberikan statement (pernyataan). Belum ada laporan," ujar Suita.

https://www.detik.com/bali/nusra/d-7...ri-istri-orang

Siapa yg pernah main sama binor
123ttggg
ebenezer10
ebenezer10 dan 123ttggg memberi reputasi
2
783
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan