brewclawAvatar border
TS
brewclaw
Kemenhub Cabut Status Internasional Supadio, PJ Gubernur : Agar Tak Mudah ke LN
Kemenhub Cabut Status Internasional Supadio, Harisson: Agar Tak Mudah ke LN



Status Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat kini resmi menjadi bandara domestik. Kementerian Perhubungan resmi mencabut status internasional dari Bandara Supadio.

"Dengan keluarnya KM 31 Tahun 2024 (keputusan Menteri Perhubungan) maka Bandara Supadio berubah status menjadi bandara domestik, tidak lagi melayani penerbangan Internasional," jelas Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson pada Kamis 25 April 2024.

Harisson menambahkan, satu di antara alasan pengembalian status sebagai bandara domestik ini disebabkan saat Bandara Supadio berstatus Internasional, memberikan kemudahan warga untuk ke luar negeri sehingga menghabiskan devisa negara.

"Salah satu alasan yang dikemukakan bahwa dengan banyaknya bandara internasional di tanah air, justru mempermudah masyarakat kita yang ke luar negeri, lalu jalan-jalan ke luar negeri, belanja di luar negeri, menghabiskan devisa negara kita," jelas Harisson.

"Jadi dari data yang dihimpun, banyak lah warga negara kita yang keluar negeri dari pada orang luar negeri berkunjung ke Indonesia melalui bandara-bandara internasional tersebut. Intinya ternyata rugi kalau banyak bandara internasional, justru devisa kita tergerus," tambahnya.


gak tau malu, yg mempersulit siapa yg kena getahnya siapa...

BALI999
BALI999 memberi reputasi
1
684
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan