ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Jusuf Kalla: Sudahlah Kita Selesaikan Ini
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK, menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

“Kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini,” kata JK di Universitas Indonesia (UI), pada hari Kamis, 25 April 2024.

JK menyatakan bahwa masyarakat Indonesia sudah merasa lelah dengan politik belakangan ini. Dia mengajak semua pihak untuk menerima hasil Pemilu 2024 dengan lapang dada.

“Kita sudah dua tahun capai untuk berbicara politik, sudahlah kita selesaikan ini. Kita menerima apa yang telah, kenyataan yang ada,” ujar JK.

“Kita berikan ucapan selamat kepada pak Prabowo dan Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini. Masa depan adalah persoalan ekonomi dan tidak mudah. Ini menyangkut semua rakyat, karena kalau masalah politik mungkin segelintir elit saja yang mengalami tapi kalau masalah ekonomi semuanya kena, karena itu kita harus bersatu mengatasinya,” tambah JK.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengajak semua pihak untuk bersatu setelah melewati periode politik yang panas.

“Catatan MK adalah demokrasi harus lebih baik lagi, karena maju dan tidak maju itu tergantung dari persatuan. Politik memang bermasalah, tapi apa yang akan dihadapi oleh masyarakat lebih berat dari urusan politik,” kata JK.



Foto: Antara

“Karena itu mari kita bersatu menangani ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024. Penetapan tersebut dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Ketua Umum KPU RI, Hasyim Asyari, membacakan isi berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 yang menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih.

Sebagai informasi tambahan, soal alasan Ganjar Pranowo absen saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI pada Rabu, 24 April 2024, karena dia tidak menerima undangan dari KPU terkait acara tersebut. Namun, KPU mengklaim bahwa undangan telah dikirim kepada pihak terkait untuk menghadiri acara tersebut.

“Iya jam berapa (kalau sudah dikirim), enggak tau, coba tanya KPU jam berapa dia ngirim. Kira-kira dari sisi waktu, kepantasan itu, umpama sehari itu ya oke, kalau saya di Jakarta pasti saya datang,” ujar Ganjar kepada para wartawan di kediamannya di Sleman, Kamis, 25 April 2024.

“Saya itu sehari sebelumnya sudah di sini (Sleman), maka saya sampai tanya pada staf saya, eh tanyain dong kok saya ditanyain orang besok KPU ada acara enggak, ada undangan enggak. Sampai dengan jam tujuh malam kami enggak dapat. Jam tujuh malam lho, acara jam 10 pagi (besoknya) loh,” lanjutnya.

Udah-udah, yang penting sekarang saling membantu demi bangsa

Sumber: Link Referensi
gmc.yukon
gmc.yukon memberi reputasi
1
666
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan