turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Firman Utina Prediksi Timnas U-23 Menang Tipis Atas Korea Selatan


Foto: Turunminum.id

Turunminum.id – Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina memprediksi Timnas U-23 bisa kalahkan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024, Kamis (24/4/2024). Dia optimis dengan racikan Shin Tae-yong.

Dengan performa Timnas U-23 yang terus meningkat dari babak grup Piala Asia U-23, Firman Utina memprediksi Indonesia menang tipis 1-0.

Skuad Garuda Muda lolos ke babak 8 besar sebagai runner up Grup A dengan mencatatkan dua kemenangan dan sekali kekalahan. Tim Merah Putih menang atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1) serta kalah 0-2 dari Qatar.
“Dengan performa yang ada sekarang para pemain saya yakin bisa menang 1-0 sajalah. Yang penting lolos saja,” ujarnya.

“Untuk nanti lawan Korea, tentunya coach Shin sangat mengetahui kekurangan Korea sendiri,” imbuhnya.

Menurut Firman Utina, tangan dingin Shin Tae-yong bisa jadi pembeda pada laga dini hari nanti waktu Indonesia. Pelatih 53 tahun itu mengenal baik kekuatan Korea Selatan, karena pernah menangani tim muda Taegeuk Warriors.

Keputusan Shin Tae-yong memotong generasi di Timnas senior berdampak besar ke Timnas U-23. Sebab, sebagian besar pemain skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 adalah pemain utama di Garuda Senior.

Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ernando Ari, Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho dan lainnya adalah bukti kejelian Shin Tae-yong melihat potensi pemain.

“Hari ini akan banyak kejutan dari coach Shin Tae-yong. Pertama bisa dikatakanlah coach Shin Tae-yong melakukan terobosan yang luar biasa dengan memotong generasi itu poin pertama,” kata Firman Utina.

Sementara itu, Timnas U-23 telah matangkan persiapan untuk lawan Korea Selatan. Semua pemain dalam keadaan siap, bahkan Nathan Tjoe-A-On pun sudah bergabung setelah sempat pulang ke Belanda.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya bermain dengan percaya diri. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus fokus pada permainan sendiri.

Shin Tae-yong telah mempelajari dan menganalisa permainan Korea Selatan. Shin Tae-yong menonton langsung tim asuhan Hwang Sun-hong saat menang lawan China.

Tim pelatih Timnas U-23 juga memantau langsung laga Korsel vs Jepang pada Senin (22/4/2024).

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Kans Timnas U-23 ke Olimpiade, Begini Pesan Tegas Erick Thohir: Peluang Tidak Datang 2 Kali

Baca Juga: Prediksi Pelatih Klub Italia, Kurniawan Dwi Yulianto Jelang Timnas U-23 vs Korea Selatan
0
32
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan