mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
MUI Sulsel Buka Peluang Beasiswa ke Syuriah


Makassar, muisulsel.or.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan membuka peluang beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu pengetahuan Islam di negeri Syuriah/Syam.

Hal itu tertuang pada surat panitia seleksi beasiswa yang untuk wilayah Sulawesi oleh Dr KH Syamsul Bahri Abd Hamid, Lc MA, selaku Sekretaris Komisi Fatwa MUI Sulsel.

Surat yang bertuliskan Panitia Seleksi Beasiswa Ikatan Alumni Syam Indonesia (Al-Syam) tentang pengumuman seleksi beasiswa Ma’had Syam Ad-Dauly program non S1 Cham Internasional Islamic Centre Tahun akademik 2024-2025.

Beasiswa Ma’had Syam Al-Dauly ini memberikan program non S1 (ma’had) yang ditempuh dalam waktu maksimal selama 3 (tiga) tahun, 1 (satu) tahun untuk kelas persiapan (pembelajaran intensif Bahasa Arab) dan 2 tahun berikutnya untuk pembelajaran.

Sedangkan persyaratan-persyaratan bagi para peserta seleksi beasiswa tersebut antara lain:

Usia maksimal 25 tahun

Laki-laki

Sehat jasmani

Tidak merokok

Memiliki kemampuan dasar Bahasa Arab secara lisan maupun tulisan.

Orang tua dan peserta bersedia menandatangani surat pernyataan kesanggupan dan berkomitmen untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bersedia mematuhi aturan akademik yang telah ditentukan oleh pihak Ma’had, dan sejumlah peraturan-peraturan lainnya yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi dan kebijakan pihak Ma’had.

Adapun materi seleksi oleh panitia yakni seperti materi Akidah, Fiqih & Ushul Fiqih, Ilmu Alquran, Ilmu Hadis, Siroh, Bahasa Arab, Baca Kitab, Baca Alquran, Komunikasi Bahasa Arab, dan terakhir adalah wawancara dengan penguji.

Seleksi ini akan dilaksanakan pada hari Ahad, 5 Mei 2024 dan dilakukan di wilayah-wilayah yang telah ditentukan. Dan pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan foto formulir, KTP, dan foto halaman depan Paspor (jika ada) via WhatsApp melalui nomor panitia seleksi.

Bagi para calon beasiswa yang dinyatakan lolos akan mendapatkan sejumlah fasilitas antara lain, biaya pembelajaran, asrama, makan 3x sehari, dan biaya pengobatan ringan.

Untuk lebih jelasnya silahkan mengklik link yang telah disediakan oleh panitia seleksi beasiswa.

Kontributor: Nur Abdal Patta

muisulsel.or.id
simsol...
simsol... memberi reputasi
1
366
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan