4574587568Avatar border
TS
4574587568
Oposisi Venezuela Bersatu dukung Edmundo Gonzalez untuk Menumbangkan Nicolas Maduro


CARACAS - Ketika waktu hampir habis, oposisi Venezuela memilih mantan diplomat rendahan Edmundo Gonzalez untuk mencalonkan diri melawan Presiden Nicolas Maduro dalam pemilu Juli yang menurut para analis politik akan mengharuskan Gonzalez membangun pengakuan nama di kalangan pemilih. 

Taruhannya besar untuk pemilu tanggal 28 Juli karena Amerika telah menjadikan pemilu yang adil sebagai syarat pencabutan sanksi terhadap negara Amerika Selatan tersebut. Awalnya ditunjuk sebagai pengganti sementara pihak oposisi berjuang untuk mengkonfirmasi kandidat, pencalonan Gonzalez diselesaikan pada hari Jumat, sehari sebelum batas waktu hari Sabtu untuk menggantikannya dengan orang lain. Ketika Venezuela mengadakan pemilihan presiden untuk pertama kalinya sejak 2018, para analis politik mengatakan Gonzalez, 74 tahun, yang menjadi duta besar untuk Argentina pada pergantian abad ini, akan menghadapi jalan yang sulit. “Dia adalah kandidat yang kurang dikenal dan tantangannya adalah membuat dirinya dikenal,” kata Ricardo Rios, yang memimpin perusahaan konsultan lokal Estrategia y Poder, dilansir Reuters. 

Meskipun pihak oposisi berharap untuk mendapatkan kandidat persatuan, aliansi tersebut akhirnya memutuskan untuk mendukung Gonzalez yang menghabiskan sebagian besar karirnya di belakang layar di Kementerian Luar Negeri pada tahun 1990an dan baru-baru ini sebagai penasihat hubungan internasional untuk koalisi oposisi. 

“Edmundo sangat profesional, bijaksana dan memiliki keyakinan demokrasi yang sangat kuat. Dia tidak suka menggunakan kata-kata yang bombastis atau radikal,” kata Jesus Torrealba, mantan sekretaris jenderal aliansi oposisi Dewan Persatuan Demokratik, yang sekarang dikenal sebagai Unitary Platform. Pemimpin oposisi Jose Guerra memuji Gonzalez atas pengetahuannya yang luas mengenai isu-isu internasional, ekonomi dan politik dan mengatakan bahwa dia berbicara bahasa Prancis dan Inggris serta bahasa aslinya, Spanyol. “Dia sangat toleran dan mendengarkan,” kata Guerra, seraya menambahkan: “Dia akan menjalani kampanye yang sulit.”

Pihak oposisi kesulitan menentukan nama calonnya karena beberapa calon lainnya dilarang menjabat atau dilarang mendaftar. Pengadilan tinggi Venezuela menguatkan larangan terhadap Maria Corina Machado, yang memenangkan pemilu pendahuluan pada bulan Oktober dengan telak, untuk memegang jabatan publik. Machado kemudian menunjuk penggantinya, Corina Yoris, yang tidak dapat mendaftar pada sistem online dewan pemilihan hingga batas waktu bulan Maret. Hanya dua kandidat oposisi yang dapat mendaftar, seorang gubernur provinsi dan Gonzalez. 


Sebuah survei terhadap 1.200 orang pada tanggal 1-3 April yang dilakukan lembaga survei lokal More Consulting menemukan bahwa 46% dari mereka yang diwawancarai berencana memilih kandidat yang didukung Machado, sementara 22% akan memilih Maduro. 

Sementara itu, Amerika Serikat pekan ini menerapkan kembali sanksi yang telah dilonggarkan terhadap minyak Venezuela, dengan mengatakan bahwa pemerintah telah gagal mematuhi ketentuan perjanjian pemilu yang ditandatangani dengan oposisi enam bulan lalu.

sumber

0
81
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan