ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Keinginan NasDem dan PKS Usai Pilpres 2024
Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang merupakan partai politik pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, berkomitmen untuk menjaga kolaborasi yang telah terbentuk setelah berakhirnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menyampaikan hal ini dalam konferensi pers setelah menerima kunjungan petinggi PKS di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Ia menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antara kedua partai tersebut demi kepentingan nasional dan kepentingan bangsa.

“Ini merupakan suatu hal yang amat sangat kami rasakan, tetap harus bisa terjaga sedemikian rupa untuk bukan hanya subjektivitas kepentingan kepada dua institusi partai politik ini, tapi dari apa yang kami pahami bersama, lagi-lagi kami ingin meletakkan kepentingan nasional kita, kepentingan bangsa, di atas kedua kepentingan ini,” kata Surya Paloh, dilansir dari Antara.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, juga mengungkapkan harapannya agar kolaborasi antara kedua partai terus berlanjut, baik dalam konteks pemilihan kepala daerah (pilkada) maupun dalam arah politik ke depan.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan dan tadi luar biasa sambutannya dari Partai NasDem, insyaallah akan siap untuk bersama-sama membangun negeri ini lebih baik lagi,” ujar Syaikhu.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tertutup antara NasDem dan PKS, mereka membahas kemungkinan kerja sama dalam Pilkada 2024. Beberapa wilayah telah ditargetkan untuk kerja sama tersebut.



Foto: Antara

“Bahkan dengan kerja sama dalam pilkada, secara spontan saya katakan, tadi kita sudah menemukan beberapa wilayah yang saya tidak bisa sebutkan sejak awal ini, bahwasannya kita pasti jelas bersama kawan-kawan dari PKS,” jelas Surya Paloh.

Syaikhu juga menegaskan hal yang sama, menyatakan bahwa PKS dan NasDem telah mempertimbangkan beberapa daerah untuk bekerja sama dalam satu koalisi terkait Pilkada 2024.

“Saya kira tadi sudah banyak pembahasan-pembahasan yang memang kita ingin mengerucutkan di titik-titik tertentu, khususnya di pilkada. Kita juga menyepakati berapa daerah yang akan kita usung sama-sama. Tentu ini awal dari kebersamaan ke depan yang harus kita lakukan,” kata Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu juga menyampaikan rasa bahagianya karena diterima dengan baik oleh Partai NasDem dalam pertemuan silaturahmi tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara kedua partai selama mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

“Kita banyak berkolaborasi, banyak bertukar pikiran, banyak bekerja sama di lapangan, dan tentu ini menjadi sebuah modal awal untuk menapaki perjalanan politik ke depan, membangun bangsa yang besar ini dengan kebersamaan,” ungkap Syaikhu.

Yang penting mah, demi kepentingan bersama.. Pasti dapat dukungan dari kita orang..

Sumber: Link Referensi
0
341
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan