kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Sepedaan di Yogyakarta, Ganjar Pranowo Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran


TEMPO.COYogyakarta - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku tak mendapat undangan untuk menghadiri penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu, 24 April 2024. Ganjar pada Rabu pagi ini tampak asyik berolahraga sepeda di rumahnya di Sleman, Yogyakarta.

Ganjar Pranowo Mengaku Tak Mendapat Undangan
Saat ditanya apakah diundang dalam acara penetapan itu, Ganjar menegaskan ia tak diundang. "(Diundang penetapan Prabowo-Gibran?) Enggak itu, enggak, enggak (tidak diundang)," kata Ganjar.

Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dilangsungkan pada Selasa, 23 April, Ganjar mengatakan banyak pihak menanyakan apakah ia akan datang dalam penetapan itu. "Sampai hari ini, mulai dari tadi malam, orang banyak bertanya kepada saya, 'Pak Ganjar datang nggak (ke pelantikan Prabowo-Gibran)? aku malah ora entuk undangan e (saya justru tak mendapat undangan)," kata Ganjar menirukan.

Ditaya terkait aktivitas olahraganya saat kembali ke Yogya, Ganjar mengatakan ia hanya berolahraga ringan. Seperti yang rutin dilakukan. "Ya lari-lari, ya sepedaan," kata dia.

Hanya saja saat ditanya apa ada yang ingin disampaikan terkait   penetapan Prabowo-Gibran hari ini, Ganjar enggan berkomentar jauh."Saya kira Anda harus melihat statement saya (saat putusan) di MK," kata dia. 

Mahfud MD Datang?
Ganjar mengaku tak tahu apakah calon wakil presiden Mahfud MD akan menghadiri penetapan Prabowo-Gibran itu, Ganjar tak terlalu mengetahuinya. "Tidak yakin saya, wong tidak diundang," kata dia.

Saat ditanya apakah saat penetapan ini kegiatan Ganjar hanya di rumah Yogyakarta saja ? Mantan gubernur Jawa Tengah itu hanya tersenyum.
Ganjar bercerita sempat memiliki harapan besar terhadap Mahkamah Konstitusi dalam menangani Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024. Namun, harapan itu sirna ketika putusan PHPU 2024 dibacakan di Gedung MK, Jakarta, Senin 22 April 2024. 


sumber

luar biasa pak ganjar gan, tetap semangat berolahraga untuk menjaga kebugaran. tapi undangan kpu koq bisa2nya gak nyampe ya gan?

gabener.edan
gabener.edan memberi reputasi
1
641
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan