LiongMelfinAvatar border
TS
LiongMelfin
Sedikit Mengenal Negara Yang Melarang Rakyatnya Menjadi Miskin
Beberapa negara tidak melarang rakyatnya menjadi miskin. Namun tahukah kalian jika ada satu negara yang melarang rakyatnya untuk miskin?

Negara itu disebut Negeri Naga Guntur yang terletak di asia selatan, letak wilayah berada di antara negara india dan republik rakyat tiongkok.

Keunikan negara ini dibanding negara lainnya adalah tidak dapat ditemukan tunawisma di jalanan. Sebab, jika diketahui ada yang kurang mampu atau miskin harus segera menemui raja untuk di beri kemakmuran. Bhutan (Nama negara ini) mengutamakan kebahagiaan rakyatnya.

Bhutan di ketahui memiliki sebuah cara unik untuk terus memiliki kebahagiaan, yakni dengan cara "Memikirkan kematian 5x sehari" terdengar sedikit menakutkan memang. Namun, siapa sangka di balik perencanaan pemikiran itu bisa menunjukkan efek yang menenangkan. Sebab, jika seorang manusia seringkali memikirkan kematian dan merasa dekat dengan kematian, ia akan melakukan hal-hal positif dan melakukan perubahan hidup ke arah yang lebih baik. Dengan begitu, hati lebih tenang dan mengundang kebahagiaan.

Bhutan negara yang sangat spiritualis. Mayoritas penduduknya beragama buddha, dan sebagian kecil memeluk agama hindu. Maka dari itu, di sana akan di jumpai banyak biara.

Yang paling unik adalah ketika di jumpai beberapa gambar mural penis di rumah penduduk. Konon, hal itu berguna untuk mengusir roh jahat. Dan katanya, penis yang sedang ereksi bisa menolak roh jahat. Benarkah? Ajaran kontroversial ini di sampaikan oleh penyiar agama bernama Lama dupa kinley sehingga membuat bhutan di kenal oleh negara lain.

Selain itu, untuk berkunjung ke negara ini tidaklah mudah. Hanya dengan dua cara! Ya dua cara. Yang pertama, melalui undangan dari warga bhutan. Yang kedua, melalui paket travel yang disediakan pemerintah bhutan.

Ketika anda berkunjung ke sana, makanan yang di suguhkan akan lebih banyak berupa sayur di banding daging. Karena di bhutan dilarang membunuh hewan, termasuk kegiatan memancing. Karena itu adalah karma. Dan daging yang di dapatkan adalah import.

Bhutan adalah negara terpencil yang memprioritaskan kebahagiaan, mereka menyayangi alam terutama hutan. Hampir tidak pernah terdengar bhutan mengalami bencana banjir dan kebakaran hutan, sebab mereka sangat menjaga dan menjalin hubungan yang dekat dengan alam.

Berminat untuk berkunjung ke bhutan?

Referensi Negara Bhutan & Opini Pribadi

Salam hangat, jangan lupa kirim cendol jika agan suka, jika tidak suka silahkan lemparkan bata. Silahkan share jika info kecil ini bermanfaat. Terima kasih 🙏
hungryfoxx
hungryfoxx memberi reputasi
1
4.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan