ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Sikap Anies Usai Putusan MK, Siap Bertemu Prabowo
Anies Baswedan telah menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dengan Prabowo Subianto setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil Pilpres 2024.

“Apabila datang waktunya tentu kita siap berdiskusi, bertukar pikiran, bertemu,” ungkap Anies kepada para wartawan di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 23 April 2024.

Anies menegaskan bahwa kompetisi Pilpres 2024 telah berakhir dengan ditandai oleh putusan MK.

“Dan tidak pernah sedikitpun ada bayangan ini sebagai kontestasi yang nggak ada ujungnya. Ada ujungnya kemarin putusan MK kita hormati, itu ujungnya,” tambah Anies.

Sebagai calon presiden nomor urut 1 dalam Pilpres 2024, Anies mengakui bahwa setiap pesaing dalam kompetisi tersebut sebenarnya adalah mitra dalam demokrasi.

“Jadi ketika proses kampanye, ketika proses pemilu, memang posisinya posisi lawan tapi sesungguhnya kita adalah teman demokrasi,” jelas Anies.

MK telah menolak semua gugatan mengenai hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh tim Anies-Muhaimin.



Foto: Antara

Ketua MK, Suhartoyo, membacakan keputusan tersebut dalam sidang yang digelar di MK pada hari Senin, 22 April 2024.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menyatakan bahwa putusan MK mengenai perselisihan hasil Pilpres 2024 bersifat final dan mengikat.

Meskipun demikian, Syaikhu mengakui bahwa putusan tersebut tidak sesuai dengan harapan PKS.

“Putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilpres 2024, bersifat final dan mengikat, meski tak sepenuhnya sesuai dengan harapan,” ujar Syaikhu dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Syaikhu menekankan pentingnya menghormati putusan MK sebagai penanda akhir dari perjuangan konstitusional dalam Pilpres 2024.

Meski Pilpres 2024 telah berakhir, Syaikhu menegaskan bahwa perjuangan untuk mewujudkan perubahan di Indonesia masih belum selesai.

“Namun, sejatinya bukanlah ujung dari perjuangan kita untuk menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang adil dan sejahtera untuk semua,” tutur Syaikhu.

Yang penting mah akur aja sih kata saya mah..


Sumber: Link Referensi
tritomchan
tritomchan memberi reputasi
1
387
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan