Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Timnas U-23 Lawan Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23 2024


Foto: pssi.org

Turunminum.id – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Kamis (25/4/2024) waktu Qatar.

Kepastian tersebut menyusul kemenangan Korea Selatan atas Jepang dengan skor 1-0 di laga pamungkas Grup B. Dengan demikian, tim muda Taeguk Warriors jadi juara Grup B.

Korea mengamankan tiket perempat final berkat gol Kim Min-woo pada menit ke-75. Gol ini tercipta lewat situasi sepak pojok.

Adapun aturan Piala Asia U-23 2024 adalah tim runner up Grup A akan bertemu juara Grup B. Begitu pula sebaliknya dan berlaku di dua grup lainnya.

Pertandingan Indonesia vs Korea akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa. Di Tanah Air, laga ini disiarkan pada Jumat (26/4/2024) dini hari.

Timnas U-23 lolos ke babak 8 besar setelah kantongi dua kemenangan dan sekali kekalahan. Skuad Garuda Muda menang atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1) serta kalah 0-2 dari Qatar.

Sedangkan Korea Selatan melaju dengan catatan sempurna tiga kemenangan. Kang-Hee Lee dan kawan-kawan kalahkan Uni Emirat Arab (1-0), China (2-0) dan Jepang (1-0).

Pertemuan lawan Korea Selatan tak sesuai harapan pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. Awalnya, ia memilih Jepang karena ingin menantang negara asalnya di babak final Piala Asia U-23 2024.

“Saya pikir lebih baik melawan Jepang itu lebih baik buat kami, dibanding Korea,” ucapnya belum lama ini.

Meski demikian, juru taktik 53 tahun itu telah mempelajari dan menganalisa permainan Korea Selatan. Shin Tae-yong menonton langsung tim asuhan Hwang Sun-hong saat menang lawan China.

Tim pelatih Timnas U-23 juga memantau langsung laga Korsel vs Jepang yang baru saja selesai.

“Saya dan tim analis akan menyaksikan laga besok dan mempersiapkan tim kami untuk menghadapi lawan berikutnya,” tutur Shin Tae-yong.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Terancam Degradasi, Persita Tangerang Bakal Mati-matian Lawan Persis dan Bali United

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Ungkap Tantangan Utama di Babak Championship, Ujian Psikologis
0
34
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan