mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Ahok Curhat usai Mundur dari Komut Pertamina Demi Ganjar


Suara.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mau buka suara soal nasibnya usai mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Diketahui, Ahok mundur dilatarbelakangi sikapnya yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ahok mengundurkan diri pada Jumat (2/2/2024) sebagai upayanya untuk menghormati asas netralitas yang harus dimiliki oleh seorang pejabat BUMN.

Sayangnya, Ahok kini harus berlapang dada lantaran Ganjar-Mahfud kalah suara dari pasangan calon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ahok langsung menjawab pertanyaan tentang nasibnya dan akan membeberkan 'info A3' terkait segudang pertanyaan publik.

Ditanya soal nasibnya, Ahok beri 'info A3'

Ahok melalui Instagram pribadinya, Sabtu (20/4/2024) membuka diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan publik, termasuk tentang nasibnya kini.

Politisi kelahiran Belitung Timur itu juga akan menjawab pertanyaan soal berbagai isu yang bergulir di masyarakat.

"Halo semuanya, banyak yang bertanya Ahok ngapain aja sih sekarang?," ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu via akun pribadinya.

"Dan orang juga mungkin banyak bertanya apa pandangan Ahok ya? Mengenai masalah ini dan itu yang terjadi saat ini," lanjut Ahok.

Ahok lalu meminta publik bersabar lantaran ia akan merangkum semua pertanyaan tersebut dan menjawabnya satu persatu.

Ia juga akan membeberkan 'Info A3'. Kendati demikian, 'Info A3' yang dimaksud adalah program baru Ahok yang berjudul Ask Ahok Anything yang akan tayang melalui kanal Youtube resmi miliknya.

Melalui kanal tersebut, Ahok akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan kepadanya.

"Saya akan membuat sebuah program Ask Ahok Anything. A3 jadi bukan A1 nih. Boleh tanya saya apa saja. Tunggu saja, pantau terus media sosial saya, dan kita akan menerima banyak pertanyaan-pertanyaan dengan topik tertentu dan saya akan jawab itu semua di channel Youtube saya 'Panggil BTP.' Salam," jelas Ahok.

Ditanya bakal maju Pilgub Jakarta lagi, begini jawaban Ahok

Ahok di lain kesempatan juga sempat ditanya oleh konten kreator Merry Riana terkait apakah masih ingin menjabat sebagai politisi.

Ahok menegaskan dirinya tak menutup kemungkinan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah, tak terkecuali Pilgub DKI Jakarta.

"(Masih terbuka) kan saya masih orang politik," jawab Ahok.

Mantan suami Veronica Tan itu kemudian menegaskan dirinya masih bisa berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota, termasuk menyulap rumah-rumah yang tak layak huni menjadi apartemen bagi masyarakat sekitar.

"Saya bisa jamin rumah jelek itu bisa jadi apartemen 6 unit, pasti gue bisa kerjain iya dong? gue bikin semua belanja sampai lembar ketiga itu ada di website, lu (pejabat) kalau beda (sama gue) apa rakyat enggak nuntut lu," tegas Ahok sembari berkelakar.

suara.com
bahlil.bahlul
indrastrid
simsol...
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan