Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antokperwiraAvatar border
TS
antokperwira
Satu Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Lumajang
Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilanda duka akibat satu warganya meninggal dunia tertimbun tanah longsor. Peristiwa tragis ini terjadi pada Kamis malam (18/4/2024) sebagai dampak dari hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Korban yang meninggal dunia adalah Mira (47), seorang warga Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Kejadian tragis ini menimpanya saat hujan deras mengguyur sekitar pukul 22.53 WIB di kediamannya.

Proses evakuasi korban dilakukan oleh aparat TNI-Polri, relawan, dan masyarakat setempat dengan cepat. Dalam kurang dari satu jam, tubuh korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dari reruntuhan tanah longsor.

"Sudah berhasil dievakuasi. Kami bersyukur atas kerjasama aparat, relawan, dan masyarakat," kata Salam, seorang relawan dari NU Kabupaten Lumajang.

Meskipun evakuasi korban telah selesai, hujan deras masih terus mengguyur sebagian wilayah Lumajang. Kondisi ini meningkatkan potensi banjir bandang dan banjir lahar yang dapat mengancam pemukiman penduduk.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu akibat curah hujan yang tinggi. Hujan yang melanda wilayah Lumajang menjadi pengingat bagi semua untuk selalu siaga dan waspada terhadap ancaman bencana alam.



Info lengkapnya DI SINI

0
77
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan