kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Indonesia Peringkat Ketiga dalam Daftar Negara Asia Paling Kompetitif


TEMPO.COJakarta - Indonesia berada di peringkat ketiga dari 20 negara paling kompetitif dalam menarik investor di Asia berdasarkan riset yang dilakukan situs keuangan dan investasi Insider Monkey 2024, demikian dikutip dari Yahoonews, Jumat, 12 April 2024.

Lembaga ini menempatkan 20 negara paling kompetitif di Asia berdasarkan peringkat daya saing dunia yang dikeluarkan IMD atau Lembaga Pengembangan Manajemen Internasional  Swiss. Ada empat hal yang ditinjau dalam pemeringkatan ini yaitu:  kinerja ekonomi, efisiensi pemerintah, efisiensi bisnis, dan infrastruktur. 

Dari daftar IMD, kemudian diurutkan berdasarkan tingkat pertumbuhan PDB (2024) sebagai metrik utama dan tingkat pertumbuhan PDB per kapita (2024) sebagai metrik sekunder. PDB dan Tingkat pertumbuhan PDB bersumber dari IMF.

Di antara yang membuat Indonesia berada di posisi ketiga adalah PDB 5% dengan Laju Pertumbuhan PDB Per Kapita (2024) 7,83%, sehingga skor daya saing menjadi  70,75.

Posisi Indonesia berada di bawah Filipina dengan PDB tumbuh sebesar 5,9%, sedangkan tingkat pertumbuhan PDB per kapita sebesar 8,03%. Skor Daya Saing: 54,14

Urutan pertama ditempati India dengan tingkat pertumbuhan PDB sebesar 6,3% dan tingkat pertumbuhan PDB per kapita sebesar 9,0%, dengan Skor Daya Saing : 64,63.

Raksasa ekonomi dunia, Cina, berada di urutan ketujuh dengan tingkat pertumbuhan PDB sebesar 4,2% dan tingkat pertumbuhan PDB per kapita sebesar 4,9%. Skor Daya Saing: 82,1
Cina masih berada di bawah Malaysia. PDB negara ini tumbuh sebesar 4,3%, sedangkan tingkat pertumbuhan PDB per kapita sebesar 6,75%. Malaysia juga mempunyai kinerja yang baik dalam peringkat daya saing dunia, dengan skor 75,75 dari 100.

Kazakhstan, negara Asia Tengah, menempati peringkat ke-6 dalam daftar. PDB Kazakhstan tumbuh sebesar 4,2%, sedangkan tingkat pertumbuhan PDB per kapita sebesar 11,01% dengan Skor Daya Saing: 66,1.

Daftar 20 Negara Asia Paling Kompetitif



sumber

luar biasa gan indonesia. wajar klo tingkat kepuasan publik atas kinerja pemerintahan pak jokowi selalu tinggi emoticon-thumbsup
trfpjkgbrt2
trfpjkgbrt2 memberi reputasi
1
369
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan