bahlil.bahlulAvatar border
TS
bahlil.bahlul
Nenek Telantar Ditemukan di Jaksel, Halusinasi Ngaku Dirudapaksa HP


Jakarta - Polisi menemukan seorang nenek yang telantar berinisial M (79) di Jakarta Selatan (Jaksel). Lansia itu mengaku telah dirudapaksa oleh handphone (HP).

Nenek M ditemukan pada Sabtu (13/4/2024). Polres Jaksel lalu menyerahkan lansia M itu ke Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan.

"Jadi kita mendapatkan informasi dari Polres Jaksel terkait adanya lansia telantar, tim saya menghampiri Polres Jaksel," kata Plt Kepala Seksi Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial Sudinsos Jaksel, Yan Vetansyah, kepada wartawan, Minggu (14/4).

"Menurut penilaian dari Polres bahwa ibu ini ada sedikit halusinasi. Dikarenakan halusinasi, Polres Jaksel menghubungi kita dan tim saya bergerak di sana," sambung Yan.

Yan mengatakan M juga berhalusinasi saat diajak bicara oleh tim Dinsos. Dia mengatakan nenek M tak membawa KTP.

"Setelah tim datang menghampiri, tim saya langsung berkomunikasi kepada ibu lansia telantar tersebut dan menurut penilaian awal ya, oleh petugas saya, ada sedikit halusinasi yang dialami oleh ibu tersebut," kata Yan.

"Ya itu 'saya dirudapaksa oleh handphone' gitu komunikasinya, kalau nalar kita kan nggak mungkin seorang manusia dirudapaksa oleh handphone-nya sendiri," tambahnya.


Yan menyampaikan, nenek M mengaku hanya mengingat usia dan nama serta statusnya yang belum menikah. "Jadi pengakuannya itu dia umum 79 tahun berstatus telantar dan belum menikah begitu, pengakuan dari ibu itu ya," terang Yan.

Lebih lanjut, Yan mengatakan M dibawa ke panti sosial di daerah Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat. Dia mengatakan pihak panti masih melakukan asesmen terhadap M.

"Berkoordinasi kita dan Polres langsung memberikan kepada kita untuk dibawa ke panti sosial yang ada di Kedoya, setelah itu, di panti sekarang sedang diobservasi, diasesmen begitu. Seperti apa nanti tindak lanjutnya nanti pihak panti yang bisa memberikan keterangan," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-7292...dirudapaksa-hp

HP kurang ajar.. emoticon-Mad (S)

Wajib d kebiri nih.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
444
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan