dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Heboh Kristen Progresif, Ini Penjelasan Tegas Pdt Gilbert Lumoindong MTh
Heboh Kristen Progresif, Ini Penjelasan Tegas Pdt Gilbert Lumoindong MTh, Pendeta Kharismatik Indonesia
 
- Jumat, 12 April 2024 | 21:14 WIB


Pdt Gilbert Lumoindong MTh
 
MANADOPOST.ID-Gembala Sidang GBI Glow Fellowship Centre Pdt Gilbert Lumoindong MTh memberikan pencerahan terkait dengan gerakan Kristen Progresif yang belakangan ramai dibicarakan.


Pdt Gilbert dengan tegas menyatakan padangan itu keliru. Karena Kristen itu berarti percaya pada Kristus satu-satunya Juruselamat.

"Buat setiap saudara, hati-hati kalau dengar kata Kristen progresif. Itu bukan Kristen progresif, itu hanya iblis menyamar sebagai malaikat terang," terang Pdt Gilbert dalam siaran videonya.

Dalam pandangan Pdt Gilbert, gerakan tersebut menekankan bahwa kehadiran di Gereja bukanlah syarat utama menjadi Kristen, namun yang terpenting adalah keadaan hati.

Selain itu, Kristen Progresif juga memandang bahwa Yesus bukan satu-satunya Juruselamat, dengan keyakinan bahwa tindakan baik dapat menjadi jalan keselamatan, dengan ukuran yang berbeda-beda untuk setiap individu.


"Saya percaya di Surga, cuman ada one Boss dan Dialah Yesus Kristus Tuhan, untuk mempertahankan Yesus satu-satunya Juruselamat, Dia mati curahkan darah buat kita," ucap Pdt Gilbert, Ketua Departemen Pekabaran Injil Badan Pengurus Pusat Sinode Gereja Bethel Indonesia

Diterangkan Pdt Gilbert, Alkitab bilang keselamatan tidak ada di dalam nama siapapun juga, keselamatan tidak ada di dalam nama siapapun juga, kecuali dalam nama Tuhan Yesus.

"Saya percaya, Alkitab lebih daripada logika. Kristen progresif, Tuhannya bukan Tuhan, tapi Tuhannya adalah logika, dan buat kita tidak mengejutkan, karena Alkitab bilang bahwa di akhir zaman ada banyak orang mencari guru-guru menurut keinginannya, kemauannya, akal sehatnya," kunci pendeta kharismatik ini. (mpd)


https://manadopost.jawapos.com/terop...atik-indonesia

Diubah oleh dragonroar 13-04-2024 03:31
candidat.master
gauntletchan
aldonistic
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
929
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan