shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Di Balik Pesan Babe Cabita Tak Mau Ada Tahlilan Kematian di Rumah



Ada satu pesan yang disampaikan komika Babe Cabita kepada keluarganya sebelum meninggal. Pria bernama lengkap Priya Prayogha Pratama itu melarang ada tahlilan kematian digelar di rumahnya ketika dirinya meninggal dunia. Ada alasan yang disampaikan Babe di balik pesan tersebut.

Babe tidak mau keluarga dan orang-orang yang tengah berduka direpotkan lagi dengan menggelar tahlilan kematian.

"Pesan nggak ada, dia cuma bilang, aku ngak mau ada tahlilan di rumahku, aku nggak mau repotin semua orang, biarkan setelah aku meninggal, aku nggak repotin siapapun lagi, kalau teman-teman bikin tahlilan silakan tapi jangan di rumah. Bukan ke aku (pesannya) tapi ke pihak keluarga," kata rekan Babe, komika Oki Rengga di pemakaman Babe Cabita di Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Selasa (9/4/2024), dikutip dari detikHot.

Oki juga mengungkapkan Babe ingin dimakamkan di Jakarta agar tak jauh dari makam ibunya. Maka dari itu, jenazah Babe tak dimakamkan di kota kelahirannya Medan, Sumatera Utara.

"Keluarga terutama pihak Bang Babe-nya mau dimakamkan di sini karena keluarga juga pengin tetap stay di Jakarta supaya nggak jauh dari ibunya juga, kan ibunya dimakamkan di Jakarta juga. Jadi tidak mau dibawa ke Medan, dari awal sudah ada omongan tidak dibawa ke Medan dan berusaha dimakamkan dekat dari rumah," beber Oki.

Sementara itu, Oki mengaku ia dan rekan-rekannya siap membantu anak-anak Babe. Meskipun, hal itu belum ada omongan langsung dari Istri Babe.

"Kita belum ada obrolan itu, tapi tanpa diobrolin, semua siap membantu keluarga. Kita siap jagain, terutama kita-kita yang merantau dari Sumatera," ungkap Oki.

Rekan komika lainnya, Praz Teguh, menilai Babe adalah role model perantau dari Sumatera yang patut dicontoh. Sebelumnya Praz banyak belajar dari sosok Babe.


"Babe ini salah satu influence kami semua, sebagai perantau dari Sumatera, semua pengin seperti Babe. Babe banyak memberikan masukan kepada komika daerah, gimana perjuangan di dunia komedi, semoga banyak yang mencontoh Babe di masa depan. Babe mentor aku di Suci 4. Jadi, setiap show aku banyak ngobrol dan koreksi. Dia adalah Abang yang baik, mau memberikan jalan buat adik-adik," beber Praz Teguh.

Bahkan, Praz mengaku sempat mendoakan Babe saat ia pergi umrah. Sebelumnya, istri Babe meminta agar suaminya diberikan kesembuhan dari penyakitnya.

"Terakhir pas aku umrah, istrinya ngabarin minta doa buat Babe. Nah itu, aku di Raudhah lebih banyak mendoakan Babe ketimbang diri aku sendiri. Karena aku punya banyak ketakutan. Jadi, ya setidaknya aku pernah mendoakan Babe di saat itu (umrah). Itu kelegaan aku," pungkas Pras Teguh.

https://www.detik.com/bali/berita/d-...n-di-rumah/amp
mnotorious19150
simsol...
simsol... dan mnotorious19150 memberi reputasi
2
1.4K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan