kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Soal Angka Kecelakaan, Jokowi Klaim Manajemen Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Baik


TEMPO.COJakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim manajemen mudik Lebaran tahun ini lebih baik. Membandingkan dengan tahun lalu, Jokowi menyebut penanganan tahun ini jauh lebih bagus.

Saat ditanya apakah angka kecelakaan tahun ini lebih tinggi, Jokowi menyebutkan tidak ada antrean yang berdesak-desakan baik di terminal, stasiun, bahkan bandara. “Yang ada masalah kecil-kecil segera diselesaikan. Saya kira perencanaan yang rapi akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik,” kata Presiden usai meninjau pos mudik lebaran, Stasiun Pasar Senen, kawasan Jakarta Pusat, 8 April 2024.

"Dengan kerugian materi sebesar Rp 539.350.000," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divis Humas Polri Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Ahad, 7 April 2024.

Pada arus mudik Lebaran 2023, tercatat jumlah korban jiwa karena kecelakaan sebanyak 726 orang. Karopenmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam acara diskusi "Evaluasi Mudik Lebaran" di Media Center DPR RI, Selasa,16 Mei 2023, menyebut korban dari arus mudik 2023 terjadi setidaknya terjadi 5.894 kasus kecelakaan lalu lintas.

Meski mencatat angka 726 korban jiwa, Ramadhan mengatakan jumlah itu turun dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2022 kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran mencapai 7.633 kasus.  "Dengan korban jiwa 1.121," kata Ramadha.

sumber

bener banget kata pak jokowi gan. klo perencanaannya rapi maka pelaksanaannya akan baik. sukses selalu pak jokowi dan keluarga beserta rencana2nya  emoticon-thumbsup
Diubah oleh kushkoos 08-04-2024 04:39
maniacok99
kakekane.cell
scorpiolama
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
1
417
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan