Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerostreetAvatar border
TS
aerostreet
Perwira Polisi di Kupang Diduga Lakukan Penistaan Agama saat Jum’at Agung
Kupang – Seorang perwira polisi di Kupang, Nusa Tenggara Timur diduga melakukan penistaan agama saat berlangsung perjamuan dalam perayaan Jumat Agung di Gereja (GMIT) Kota Kupang.

Perwira berinisial Iptu. DH alias Papi Hadjo tersebut bertugas sebagai Kepala Seksi Hukum (Kasikum) di Polresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan Manurung yang dikonfirmasi Reportasenews.com, membenarkan dugaan penodaan agama yang dilakukan anak buahnya.

Menurut Aldinan, Iptu DH telah diamankan dan ditahan diruang tahanan Mapolresta Kupang Kota sejak Jumat malam.

“Sudah kita amankan yang bersangkutan kemarin dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam,” kata Aldinan.

Dijelaskan Aldinan, penyidik Propam Polresta Kupang Kota sudah memanggil dan memeriksa beberapa saksi dari jema’at dan pengurus Gereja Kota Kupang.

“Kita sudah lakukan penindakan secara tegas dan terukur,” tegas Aldinan tanpa menyebutkan ancaman hukuman yang akan dikenakan kepada Iptu DH.

Dia menyebutkan kasus penistaan agama yang dilakukan Iptu. DH saat mengikuti kebaktian perjumuan kudus dalam memperingati Jumat Agung mengambil anggur perjamuan lebih dari satu kali.

“Sudah sempat ditegur oleh pengurus gereja yang membagikan anggur perjamuan, tapi yang bersangkutan malah beradu mulut,” ujarnya.

“Jadi dia ambilnya dua gelas seloki (berisi anggur perjamuan) sekaligus lalu dia minum, terus dia ambil lagi sehingga ditegur karena melanggar tata ibadah dalam prosesi perjamuan, tapi dia (Iptu DH) malah sempat ribut dengan pengurus gereja tersebut,” imbuhnya.

Dijelaskan Aldinan, usai mendapat laporan mengenai peristiwa tersebut, Iptu. DH langsung diamankan oleh Propam Polresta Kupang Kota. Dan juga telah dilakukan koordinasi dengan pihak gereja pada Jumat malam.

Disampaikan Aldinan, Iptu. DH adalah perwira yang ditunjuk untuk melakukan pengawasan dan pengamanan di Gereja GMIT Kota Kupang dalam operasi Samana Santa yang sedang dilaksanakan oleh Polda NTT.

Dan dia juga mengikuti kebaktian perjamuan kudus pada perayaan Jumat Agung di kebaktian ketiga yang berlangsung pada Pukul 19.00 Wita.

Operasi Samana Santa dalam rangka pengamaman perayaan tri hari suci umat Kristiani dalam perayaan Jumat Agung dan Paskah.

Sementara itu Ketua Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Samuel Pandi yang dikonfirmasi terpisah mengaku belum mendapat laporan tentang kasus penistaan agama yang dilakukan Iptu DH di Gereja Kota Kupang pada kebaktian ketiga perjamuan kudus.

“Belum, saya belum tahu laporan itu. Nanti saya cek dulu,” kata Samuel saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan Iptu DH alias Papi Hadjo saat melaksanakan tugas pengamanan dan mengikuti kebaktian perjamuan kudus diduga dalam keadaan mabuk minuman keras.

https://reportasenews.com/perwira-po...t-jumat-agung/

Saya tidak beragama dan tidak bertuhan, tapi dua bulan ini saya terus memikirkan ajaran dan sosok yg menurut saya luar biasa dan membuat saya penasaran.

yaitu sosok Jesus dan ajaran Konfusius.

lanjut dibawah ya
qavir
gmc.yukon
ebureg
ebureg dan 3 lainnya memberi reputasi
2
831
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan