mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Muda-mudi Meresahkan di Ibu Kota, Tak Kenal Waktu meski Sudah Dekat Lebaran


JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok remaja yang meresahkan tak henti-hentinya membuat onar di Ibu Kota meski sudah memasuki pengujung bulan puasa tahun ini.

Pola kericuhan mereka nyaris seragam, yakni berkonvoi sambil membawa benda petasan dan kembang api pada saat menjelang sahur ataupun berbuka puasa.

Kelakuan mereka pun tak jarang membawa petaka bagi orang lain di sekitarnya. Selain mengganggu ketertiban, mereka biasanya mereka melanggar aturan di jalan.

Selain itu, ujung dari konvoi tersebut biasanya adalah tawuran. Belum lama ini bahkan sebuah mobil jadi korban atas perbuatan tak bertanggung jawab mereka.

Bakar mobil di Kembangan

Mobil milik Michael (31) ikut jadi korban puluhan remaja meresahkan tersebut. Mobilnya terbakar saat berada di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

Mobilnya terbakar diduga akibat puluhan remaja yang melempar petasan ke arahnya di Jalan Lingkar Luar, di dekat Pintu Keluar Tol Kembangan, Sabtu (6/4/2024).

"Mungkin mereka lagi iseng menyalakan petasan, cuma posisinya ke arah mobil, jadi pas kena bagian bawah," ucap Michael saat dihubungi, Minggu (7/4/2024).

Tak ada satu pun remaja itu yang bertanggung jawab atas mobilnya. Mereka kabur sambil mengibarkan bendera.

"Mereka menembak petasan ke arah mobil, sehabis itu dia putar-putar (tembakan petasannya). Mereka main-main gitu," ucap Michael.

Saat itu, pengendara lain juga marah karena aksi remaja itu. Sebab, percikan api dari petasan diduga juga mengenai pengendara lain.

Tak lama kemudian, pengendara lain berteriak ke arah Michael bahwa ada api di bawah mobil. Mendengar itu, Michael menepi untuk memadamkan api.

Namun, upayanya gagal. Api yang semula masih berupa percikan ternyata tak mau padam, bahkan sampai membesar lalu melahap mobilnya.

Baju dan sepatu di dalam mobilnya ikut hangus terbakar. Bahkan, ponsel milik temannya yang masih tertinggal di dalam mobil pun tak terselamatkan.

"Pas saya minggir, mereka sudah jalan terus. Karena habis isi bensin, mobil saya sempat meledak beberapa kali. Akinya juga meledak," kata dia.

kompas.com
yasyah81
goeltom25338186
kakekane.cell
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan