pembela.tuhanAvatar border
TS
pembela.tuhan
Polisi Sidoarjo Rukiah Jalur Rawan Kecelakaan
Sidoarjo, CNN Indonesia -- Satlantas Polresta Sidoarjo berupaya menekan angka kecelakaan di momen mudik Lebaran 2024  atau Idulfitri 1445 Hijriah.
Salah satunya yakni dengan melakukan patroli yang unik oleh pihak kepolisian, yaitu melakukan rukiah sejumlah jalan rawan kecelakaan dengan mengajak pemuka agama.

Kepala Unit Penegakkan Hukum Satuan Lalu Lintas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo mengatakan, patroli rukiah itu digelar salah satunya di Jalan Raya Trosobo.

"Kejadian beberapa hari lalu yang [jembatan] layang Trosobo itu ada satu hari empat kejadian, itu yang meninggal dua orang," kata Ony saat dikonfirmasi, Sabtu (6/3).


Ony lalu menceritakan kejadian itu ke seorang ustaz yang dikenalnya. Dia juga melaporkan peristiwa itu ke Kapolresta Sidoarjo Kombes Christian Tobing.
"Saya konsultasi spiritual, katanya tempatnya banyak energi negatifnya. Kita enggak bisa bahas masalah itu sebenarnya, tapi kan namanya juga ikhtiar," ucapnya.

Sejumlah anggota Polresta Sidoarjo langsung mendatangi jalan yang rawan kecelakaan. Kedua lokasi tersebut yakni Jalan Raya Trosobo dan Jalan Balongbendo.

Mereka mengajak dua ustaz yang membacakan doa-doa rukiah ke lokasi. Polisi juga membawa sebuah mobil bak terbuka yang dilengkapi speaker pengeras suara.

"Ada dua ustaz yang satu mimpin doa, satu lagi yang perantara energi negatif. Kalau ada tempat yang energi negatifnya muncul, beliau badannya getar dan enggak bisa dikontrol, enggak bisa dikendalikan," ucapnya.

"Kita berhenti di situ, kita istilahnya untuk merukiah biar [energi negatif] ngaleh (pergi). Kita tetap pas melakukan rukiah memilih tempat yang tidak mengganggu jalan," tambahnya.
Ony berharap, melalui patroli rukiah tersebut angka kecelakaan lalu lintas di Sidoarjo bisa ditekan. Terutama peristiwa tabrakan yang mengakibatkan korban tewas.

"Harapanya ya tidak ada lagi yang kecelakaan, para pemudik dan pengguna jalan aman semua, biar selamat semua. Pesan moralnya biar ingat, konsentrasi, waspada," pungkasnya.

polisi 4.0

Gw blng jg apa
Indonesia itu gk butuh tenaga2 profesional macam2,
kita cuma butuh ustad untuk segala permasalahan kita
emoticon-2 Jempol
aldonistic
xneakerz
viensi
viensi dan 7 lainnya memberi reputasi
8
434
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan