mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
2 OPM Tewas di Timika, Jeffrey Bomanak: Jangan Sebar Foto Mereka di Media Sosial
2 OPM Tewas di Timika, Jeffrey Bomanak: Jangan Sebar Foto Mereka di Media Sosial


JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak TPNPB OPM mengungkapkan bahwa 2 anggotanya tewas di Timika pada 4 April 2024.

2 OPM tewas di Timika tersebut dikarakan terjadi pada 11.23 waktu setempat dalam sebauh serangan yang dilancarkan oleh pihak TNI.

Disebutkan jika 2 OPM tersebut berada di Timka dalam rangka mendulang emas untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Tewasnya 2 OPM itu disampaikan oleh Gusby Waker selaku Komandan Operasi Umum WPA sorong sampai Merauke.

Adapun 2 OPM yang tewas antara lain

1. Natan Wanimbo yang merupakan anak buah Gusby Waker selaku Komandan Operasi Umum Sorong sampai Merauke

2. Abu bakar Tabuni merupakan anak buah dari  Kodap 8 dibawah pimpinan Sabinus Waker dan Yosua Maiseni selaku Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya Papua Barat.

Atas peristiwa tersebut, Jeffrey Bomanak yang merupakan pimpinan TPNPB OPM mengeluarkan peringatan tegas pada semua anggotanya untuk tidak lagi membagikan foto-foto di media sosial.

Menurut Jeffrey, tindakan para anggota OPM yang sering membagikan berbagai foto kegiatan berdampak pada bocornya indentitas OPM ke pihak TNI.

Jeffrey mengatakan bahwa pihaknya menegaskan agar semua data data foto, videos dan system komunikasi harus disterilkan demi keamanan setiap pasukan TPNPB OPM.
Stop publikasi foto-foto mentah atau juga video pasukan TPNPB OPM,” tegasnya.
Jeffery menuding bahwa akhir - akhir ini banyak anggota TPNPB OPM yang tewas merupakan dampak dari penyebaran foto-foto tersebut.

"Jika kita keluarkan semua foto dan video makan sama saja kita bunuh diri,” tegas Jeffrey.


“Oleh Sebab Itu diharapkan semua pihak untuk waspada dalam memberikan semua dokumen di ruang maya demi menjaga keamanan setiap pejuang dimedan tempur,” tambahnya.

Sedangkan pihak TNI sendiri hingga saat ini masih belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait dengan tewasnya 2 anggota OPM di Timika tersebut.
https://disway.id/amp/775002/2-opm-t...edia-sosial/16
Publikasi di medsos buat cari ketenaran apalagi si Sebby yang musuhan sama Jeffrey..


Tewas saat Kontak Tembak dengan Aparat Gabugan, 2 Jenazah KKB Dimakamkan Hari Ini di Utikini

Kurnia Illahi Kurnia Illahi - Jumat, 05 April 2024 - 17:04:00 WIT
Tewas saat Kontak Tembak dengan Aparat Gabugan, 2 Jenazah KKB Dimakamkan Hari Ini di Utikini
Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno saat memperlihatkan foto anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak dengan aparat gabungan di Mimika. (Foto: Polda Papua).
JAYAPURA, iNews.id - Kontak tembak aparat gabungan di Distrik Tembagapura, Papua menewaskan dua orang dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kamis (5/4/2024). Kedua jenazah KKB itu akan dimakamkan hari ini di Utikini.

Kaops Damai Cartenz 2024 KBP Faizal Ramadhani menyampaikan, kedua KKB yang berhasil ditembak, yaitu Abubakar Kogoya alias Abubakar Tabuni berusia 28 tahun beralamat di Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Timika.

Kemudian, kata dia Damianus Magay alias Natan Wanimbo yang merupakan Komandan Operasi Umum wilayah Sorong sampai Merauke.

"Ya kemarin sudah saya publikasikan tentang Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni. Jabatannya dalam KKB adalah sebagai Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya, Papua Barat," ujar Faizal dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).

Identitas tersebut diketahui dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang melekat pada jenazahnya. Dalam KTP itu tercantum, tempat tanggal lahir, di Timika pada 24 Desember 2003 dan beralamat Lamopi Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika.


"Berdasarkan hasil pengecekan data e-KTP bahwa identitas jenazah memang sesuai dengan KTP tersebut. Kami juga sudah mengonfirmasi dengan KKB jaringan Gusby Waker di dalam lapas, bahwa sehari-hari dikenal dengan nama Natan Wanimbo" ucapnya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno mengimbau kepada masyarakat yang mengenali atau menjadi pihak keluarga dari kedua KKB tersebut dapat datang ke posko mile 66 dengan membawa bukti-bukti pendukung.

"Bagi masyarakat yang mengenali kedua jenazah KKB tersebut, atau pihak keluarganya yang ingin melihat jenazahnya dapat mendatangi Posko Mile 66" kata AKBP Bayu

Pemakan jenazah, kata dia dilakukan siang ini di Utikini, distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika "Ya benar, apabila sampai dengan siang hari ini (5/4/2024) tidak ada pihak keluarga yang datang maka kedua jenazah akan kami makamkan di Utikini," ucapnya.
https://papua.inews.id/berita/tewas-...i-di-utikini/2
Nggak ada pihak kelaurga....
masih bawa KTP ternyata
maniacok99
maniacok99 memberi reputasi
1
543
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan