mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Donasi Safari Ramadhan Syekh Palestina di Indonesia 5,2 Miliar, MUI Puji Baznas


JAKARTA, MUI.OR.ID– Kegiatan Safari Ramadhan MUI bersama dengan Baznas RI 1445 H resmi ditutup. Kegiatan itu berhasil menghimpun dana Rp 5,2 Miliar yang akan disalurkan untuk Palestina. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto Abdul Hakim dalam Silaturahim dan Buka Puasa MPR, MUI, dan Baznas bersama Imam Palestina, Senin (01/04/2024) di Gedung DPR RI. 


Sebelas imam dari Palestina ini merupakan para mufti, akademisi, dan hafiz quran yang tinggal di lima negara yakni Palestina, Mesir, Arab Saudi, Turki dan Yordania.


Sebelas Syekh Palestina tersebut bernama Sadeq Yasser Aqlaae, Fayez S. A. Elyaseh, Wesam Hasan Soliman Hassan Zaurob, Ahmad Bilal Hashem Abuzaid, Dr Sameeh KA Hajjaj, Ahmad Mohamad Said Mokalalaty, Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud, Ahmad Hassan Muhammad Husain, Hamza Khaled Mahmoud Abdallah, Moutashem Nawaf Harafsheh, dan Belal NS Abujazar.



Mereka telah berkeliling selama 20 hari di provinsi Banten, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah.


Selama safari Ramadhan, sebelas imam tersebut menyampaikan informasi tentang Palestina selama ceramah. Mereka juga mendorong jamaah Masjid membantu Palestina dengan berdonasi melalui rekening kemanusiaan BAZNAS. 

"Semua masuk ke rekening Baznas dan akan segera disalurkan kepada Palestina yang telah dizalimi oleh Israel," kata Prof Sudarnoto di Gedung Nusantara MPR/DPR, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024). 


Prof Sudarnoto mengungkapkan, imam dari Palestina sudah ada yang meninggalkan Indonesia satu orang, malam ini satu orang, kemudian sisanya akan berangkat pada esok hari. 


Dalam kesempatan ini, Prof Sudarnoto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas RI yang telah mengakomodir para Imam Palestina dalam program Safari Ramadhan ini. 


Selain itu, Ketua Pelaksana Safari Ramadhan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada MPR RI yang telah berkenan menyambut dan menerima dengan hangat para imam Palestina. 


Prof Sudarnoto juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang tidak pernah berhenti memperjuangkan Palestina di berbagai forum internasional. 


"MUI akan memberikan dukungan terkait langkah-langkah Kemenlu memperjuangkan Palestina, semoga Ibu Menteri Retno Marsudi diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT, " pungkasnya. 


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya Wakil Ketua Umum MUI Buya Anwar Abbas, Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan, Wakil Ketua Baznas RI Mohammad Mahdum, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. (Sadam/Azhar)

mui.or.id
maniacok99
wangbadan
wangbadan dan maniacok99 memberi reputasi
0
473
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan