mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Satgas ODC Tembak Mati Pentolan KKB Abubakar Kogoya di Tembagapura




TIMIKA | Pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang bernama Abubakar Kogoya alias Kuburan, dilaporkan tewas bersama seorang pengikutnya usai dilumpuhkan aparat gabungan dari Satgas Operasi Damai Cartenz (ODC), Kamis (4/4/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Abubakar Kogoya bersama seorang pengikutnya dilumpuhkan setelah diketahui keberadaanya oleh Satgas Operasi Damai Cartenz di Kali Kuluk kawasan Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Kali Kuluk merupakan kawasan yang dijadikan masyarakat sebagai tempat aktivitas pendulangan emas secara tradisional dan berada di kawasan operasional PT Freeport Indonesia (PTFI).
Setelah dilumpuhkan, aparat gabungan langsung menuju lokasi dan memastikan bahwa yang ditargetkan adalah benar Abubakar Kogoya bersama seorang pengikutnya, berikut diamankan juga barang bukti berupa pistol jenis Sig Sauer.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan pihak Operasi Damai Cartenz, meski upaya konfirmasi telah dilakukan awak media ini kepada Kaops Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Rahmadhani maupun Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Abubakar Kogoya menjadi buronan aparat keamanan lantaran terlibat serangkaian aksi kriminal berupa penyerangan bersenjata di tahun 2020, salah satunya penyerangan kantor Freeport Indonesia di Kuala Kencana yang menewaskan seorang karyawan berkembangsaan Selandia Baru hingga teror-teror penembakan di kawasan Tembagapura.

https://seputarpapua.com/view/satgas...mbagapura.html







 

BREAKING NEWS: Dua Anggota KKB Papua di Mimika Dikabarkan Tewas Ditembak


Ilustrasi Peluru

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Dua anggota kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dikabarkan tewas dalam operasi penegakan hukum.

Abubakar Kogoya alias Kuburan dan satu anggotanya yang belum diketahui identitasnya tewas ditembak aparat gabungan.

Informasi dihimpun Tribun-Papua.com, keduanya dilumpuhkan di lokasi pendulangan emas, kawasan PT Freeport Indonesia, di Kali Kuluk kawasan Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Kamis (4/4/2024).

Abubakar Kogoya merupakan KKB Dalam Pencarian Orang (DPO) oleh aparat selama ini.

Abukakar Kogoya merupakan dalang penyerangan karyawan PT Freeport di OB 1 Kota Kuala Kencana, yang menewaskan seorang warga Selandia Baru meninggal dunia pada 2020.


https://www.google.com/amp/s/papua.t...tewas-ditembak


2 anggota KKB tewas...
namanya kenapa Abu bakar ya padahal marganya Kogoya, satu marga sama Egianus..
indrastrid
novembermann
novembermann dan indrastrid memberi reputasi
2
458
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan