ace_01Avatar border
TS
ace_01
Kenapa banyak orang matiin centang biru WA?


Cie yang centang birunya dimatiin?!



Masih pengen ngobrolin WA, apps chatting biasa aja yang sialnya banyak orang install. Hehehe, kalo menurut gue kenapa apps WA bisa populer itu karena beban memorinya yang relatif kecil. 

Jadinya lumayan bisa masuk dan running well di banyak spek hp mau entry level atau flagship. Abis itu WA rilis di momen yang tepat sih menurut gue. Saat Blackberry dan BBM udah mau collabs dan begitu banyak peminat, WA muncul di momen yang tepat di mana Google rilis Android dan open source.

Abis itu emang aksesnya gampang aja kan. Simpan nomor telepon, langsung bisa chatting and telpon. 

Nah, satu fitur WA yang bikin dia populer juga mirip2 BBM sebenarnya. Muncul tanda chat lo udah di-read atau belom. Kalo terkirim centang dua, kalo udah kebaca centang biru.

Tapi banyak orang pilih matiin fitur yang satu ini. Umumnya, yang begini2 biasanya alasannya seputar begini: 

Pertama, nggak mau kelihatan nge-read biar nggak ada kewajiban mesti cepet bales. KEdua, males aja kelihatan udah ngeread. Ketiga, males diteror nggak jelas. Bahkan beberapa dari mereka nggak mau kelihatan online juga. 

Sebenarnya gue cukup menghargai apapun yang jadi alasan mereka buat matiin fitur biar rada-rada invisible gitulah di WA. Cuman ada riset juga yang bilang kalo orang yang mengnonaktifkan fitur centang biru sering dianggap nggak profesional. 

Dan yang lebih ngeselin, sebenarnya bukan ngeselin sih, lebih ke nggak fair aja. Sering orang yang matiin centang biru nggak mau merasa harus cepet-cepet bales chat, tapi mereka sering nuntut orang harus replay chat dia juga cepet. Hahahaha menurut gue aneh sih.

Lo sendiri nggak mau bales chat cepet, tapi kok mengharuskan orang bales chat cepet?! Ini aneh sih. 

Gue pribadi seumur2 nggak pernah matiin centang biru WA. Tapi nggak selalu ngerasa harus cepet bales chat siapapun, kecuali keluarga ya. Seringnya kalo gua lagi nggak pengen bales yaudah gua read aja dulu. Ntar-ntaran gua bales kan bisa. 

Yang penting kan bales, soal cepet atau nggak ya lihat sikon pesannya aja Hahahha..

Kalo agan sista kenapa nih matiin centang biru WA-nya? Pengen jaga privacy atau sok edgy aja? WKWKWKKWKWK peace. 

ardjoenalara
willyoke
mamduh1985
mamduh1985 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan