masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Sentimen Agama, Ini Dia Manfaat Mencukur Kumis dan Jenggot! [Kompetisi KGPT]


Bro, agan mungkin kurang nyangka, tapi rupanya mencukur kumis dan jenggot itu bermanfaat juga untuk kesehatan kulit kita, loh! Wah, siapa sangka ya? Ada beberapa manfaat yang bisa agan dapetin dari mencukur kumis dan jenggot ini, nih. Simak yuk!


Konten Sensitif


Yang pertama, mencukur kumis dan jenggot bisa mengurangi masalah ruam yang sering kita alamin setelah mencukur. Pasti pada tau kan, ruam yang gatal-gatal di wajah setelah kita cukur? Nah, itu biasa disebut folikulitis barbae. Kalo kita rajin mencukur, nih, risiko ruam ini bisa berkurang, bro.

Yang kedua, mencukur juga bisa membantu mencegah infeksi kulit yang sering kita alami akibat mencukur. Beberapa penelitian bahkan mengatakan, kumis dan jenggot itu bisa jadi filter alami yang nyaringin udara yang kita hirup, jadi bisa ngurangin risiko kekambuhan alergi dan asma juga, loh.

Tapi, bro, kalo agan nggak bisa jaga kebersihan kumis dan jenggot, lebih baik dicukur aja. Daripada masalah kulit muncul, kan lebih baik mencegah dari pada mengobati, sista? Tapi kalo agan yakin kebersihan kumis dan jenggot udah oke, boleh banget buat panjangin mereka. Tapi, jangan lupa, bro, harus tetep ngikutin teknik mencukur yang benar supaya nggak bikin masalah kulit tambah parah, ya.





Satu hal lagi, bro, jangan lupa untuk pake krim atau pelembap setelah mencukur. Soalnya, mencukur asal-asalan bisa bikin kulit iritasi dan bulu juga bisa tumbuh ke dalam kulit, yang pastinya nggak nyaman banget.

Mencukur kumis dan jenggot juga dapat membuat efek usia menjadi lebih muda Gan. Kalian yang biasa menumbuhkan kumis dan jenggot akan terlihat lebih muda beberapa tahun setelah mencukur kumis dan jenggot.
Kalian mungkin pernah merasakan sendiri bukan?

Nah, itulah manfaat mencukur kumis dan jenggot bagi kesehatan kulit kita. Jadi, jangan lupa deh, sista dan agan, kalo udah terlalu lebat atau terlalu ribet untuk dijaga kebersihannya, mending dicukur aja. Tapi tetap harus hati-hati dan pakai teknik yang benar supaya nggak bikin masalah kulit. Stay fresh, bro!





Penulis: 

@masnukho 

Sumber gambar

1,2,3,4

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Referensi

Diubah oleh masnukho 28-12-2023 23:26
lutfigilang01
Seno312
ormarr
ormarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5
272
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan