Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diditgedeAvatar border
TS
diditgede
Masalah Galaxy S24 Ultra: Bau Menyengat Dari Stylus? Kenapa?

Beberapa dari pengguna Samsung Galaxy S24 Ultra melaporkan adanya masalah unik yakni adanya aroma yang kurang sedap menyengat dari pena stylus S Pen, namun Samsung mengatakan "Tidak Perlu Khawatir".

Secara spesifikasi dan fitur, Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan segala fitur terkini yang diharapkan dari sebuah smartphone tahun 2024. Namun, perhatian mulai tertuju pada satu masalah yang tak biasa: S Pen, pena stylusnya, mengeluarkan aroma plastik terbakar yang kurang menyenangkan.

Perbincangan seputar masalah tak terduga ini dimulai di platform Reddit, di mana pengguna dengan nama LatifYil menuliskan dalam sebuah posting bahwa S Pen di Samsung Galaxy S24 Ultra mereka "benar-benar berbau". Komentar-komentar pun bermunculan, dengan banyak yang mengonfirmasi adanya masalah tersebut.

Beberapa komentar menambahkan sentuhan humor dalam perbincangan tersebut, dengan salah satu pengguna dengan lucu menyatakan, "Bisa dikonfirmasi kalau memang bau yang tidak sedap". Ada pula yang menggambarkan baunya seperti "plastik terbakar", bahkan ada yang menyamakannya dengan aroma khas "cybertruck".

Beberapa pengguna menyatakan bahwa aroma pada S-Pen mungkin disebabkan oleh lapisan kimia tertentu. Namun, moderator forum komunitas Samsung di Uni Eropa memberikan penjelasan yang lebih sederhana.

Ternyata, jarak yang dekat antara S Pen dan komponen internal menyebabkannya menjadi panas saat disimpan. Hal ini kemudian menghasilkan aroma "plastik panas", yang mirip dengan aroma mobil yang telah terpapar sinar matahari, demikian diungkapkan oleh moderator.

Menariknya, aroma ini tidak hanya terbatas pada model S24 Ultra saja. Generasi sebelumnya seperti Galaxy S23 Ultra dan S22 Ultra juga menunjukkan ciri ini, sebagaimana dilaporkan oleh 9to5Google.

Mengenai masalah ini, saya pun memeriksa Galaxy S22 Ultra saya sendiri dan memang ada aroma samar pada S Pen. Namun, tidak sekuat yang dijelaskan.
Secara mengejutkan, laporan dari 9to5Google menyoroti bahwa pena Note S20 Ultra yang lebih lama justru tidak berbau. Hal ini mungkin disebabkan oleh penggunaan penutup glossy dibandingkan dengan seri Galaxy Ultra yang menggunakan penutup karet pada model-model terbaru.

Sumber: https://mrtech.my.id/masalah-galaxy-s24-ultra/


0
151
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan