rizkync108Avatar border
TS
rizkync108
VIRAL Video Seorang Ibu di Kota Subulussalam Marahi Remaja saat Tadarus



SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Sebuah video viral nenayangkan aksi seorang ibu memarahi remaja yang sedang taddarus alquran di sebuah masjid.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di masjid salah satu desa di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam dan videonya viral Rabu (27/3/2024).

Rekaman tersebut beredar di media sosial facebook, instagram dan whatsapp groups hingga viral.

Berdasarkan amatan Serambinews.com adegan wanita marah-marah pada remaja yang bertadarus tersebut terekam dalam video  berdurasi sekitar 1.29 menit. 

Di awal video memperlihatkan seorang ibu-ibu berjalan memasuki masjid dan langsung meluapkan emosi ke arah seorang remaja yang sedang membaca alquran.

Si ibu mencak-mencak mengeluarkan kata-kata keras kepada snag remaja karena merasa terusik oleh suara tadarus di tengah malam.

Mirisnya lagi, bukan sekedar mengucapkan kata-kata pedas dan umpatan tapi si ibu turut merebut alquran hingga membanting ke lantai.

Dia mengucapkan umpatan dengan bahasa salah satu etnis di Kota Subulussalam.

Selain itu, sang ibu juga mengambil microphone dan membanting di lantai masjid.

"Genep Beringin ke bagi kidah, mengributi-mengributi. Oda idah ko jam piga en, i jam belen, sora mu bage sora kocing mesarut.

Artinya, Setiap malam ku lihat kalian begini, Berbuat Ribut. Tidak kau lihat jam berapa ini, Itu jam besar, suara mu seperti suara kucing yang sedang bertengkar. 

Tak cukup itu, si ibu melanjutkan ocehannya.

"Tadarus ko tadarus, ulang ko pake Mix, doken bapak mu misen, dok ko hibah bapak mu masjid en, hibah simatua ku masjid en ulang ke merajalela i masjid en. Kalak deba sakit bakune sora na bage biang mersa bebebebebe tah jago ma mengaji dai ni toh.

Artinya, Tadarus kau tadarus jangan kau pakai mix, bilang bapak mu kemari, kau kira masjid ini hibah bapak mu, mertua ku yang menghibahkan masjid ini jangan kalian merajalela di masjid ini). Orang sebagian sakit, bagaimana, suaranya seperti anj..g

Lantas si ibu menyampakan alasannya terusik atas taddarus karena memakai mic di tengah malam.

Menuruynya memasuki hari ke 15 puasa dia mengaku sangat merasa terganggu dengan suara keras mic . (*)

SUMBER


Si ibu udah bisa sholat sendiri bre kalo meninggal emoticon-Stick Out Tongue
sahabat.006
xneakerz
aldonistic
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9
735
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan