mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Kronologi Cekcok Antarwarga di Sawangan Gara-gara Tegur Pemuda yang Bangunkan Sahur


DEPOK, KOMPAS.com - Kapolsek Bojongsari Kompol Yefta Ruben menjelaskan awal mula cekcok antar warga di Sawangan karena persoalan membangunkan sahur.  Video cekcok tersebut sebelumnya viral di media sosial. 

Polisi mengonfirmasi peristiwa tersebut dan sudah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

"Laporan berita viralnya hari Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 03.00 WIB, kami langsung lakukan pengecekan ke Gang Kober, Pasir Putih, Sawangan, Depok," kata Yefta dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Yefta mengungkapkan, kejadian dimulai dari kesalahpahaman seorang warga berinisial K menegur sejumlah warga yang sedang membangunkan sahur. "K menegur dengan perkataan 'Kok sampai dua kali mutar kelilingnya'," ungkap Yefta.

Ucapan K menjadi titik salah paham hingga warga pun merasa tersinggung. Setelah itu, terjadi cekcok seperti yang viral di media sosial. Antara warga dan pemuda tersebut akhirnya melakukan aksi dorong di Minggu dini pagi.

Setelah cekcok itu, pihak yang terlibat melakukan musyawarah pada Minggu (24/3/2024) pagi sekitar pukul 09.00 WIB di rumah ketua RT 01 RW 02.

"Pihak K dan keluarga sudah memohon maaf kepada warga sekitar yang terlibat dalam membangunkan sahur," ucap Yefta.

Yefta menambahkan, warga sekitar juga memaafkan dan memahami kesalahpahaman tersebut dengan catatan untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama warga.

kompas.com
Quote:
Diubah oleh mnotorious19150 27-03-2024 04:49
amekachi
servesiwi
servesiwi dan amekachi memberi reputasi
2
1.1K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan