iskrimAvatar border
TS
iskrim
Terjawab, Kenapa Tidak Ada Supir Pribadi Khusus Perempuan?


Sepanjang sepengetahuan kita, pekerjaan seorang supir pribadi selalu di dominasi oleh kaum lelaki, bukan perempuan. Sekalinya ada supir-supir perempuan biasanya berada dibawah bendera instansi atau perusahaan swasta yang menaunginya, ini pun amat sangat jarang ditemukan.

Yah, namanya supir pribadi tentu pekerjaan utamanya adalah dengan kendaraan pribadi mengantar atasannya kemana akan pergi Ya, mengantar ke kantor, mengantar meeting di luar, mengantar makan siang, kadang mengantar ke hal-hal yang sepele saja.

Profesi menjadi supir pribadi itu dituntut kesabaran tingkat tinggi dimanapun berada, harus siap kapan dibutuhkan, mental dan fisik tidak boleh kendor, tidak boleh bosenan siap lembur di jam random dan minimal mengerti mesin

Menjadi supir pribadi itu membosankan, memiliki tanggung jawab berat dan lingkungan kerjanya sepertinya tidak cocok bagi perempuan yang doyannya cuma bersolek?



Satu hal yang tidak kalah penting adalah resiko yang ditanggung oleh supir pribadi perempuan yaitu soal pelecehan seksual, kalau terjadi aksiden (meski diposisi benar) seringkali kalah fisik dan mental, kurang bisa menjaga emosinya terlebih saat 'datang bulan' tiba, belum lagi kalau bosnya raja tega.. sudah kerja lembur pulangnya larut malam, eh.. paginya masih disuruh cuci mobil!

Buat perempaun yang bercita-cita jadi supir atau menyukai dunia tantangan ini lebih baik bekerja dibawah perusahaan transportasi saja karena secara garis besarnya job desk pekerjaannya sangat jelas dan terarah, kamu hanya fokus menyupir di jam dan hari kerja, ditempat ini tentu jumlah pekerjaannya lebih sedikit tapi tetap memiliki tanggung jawab yang lebih besar karena yang kamu antar biasanya orang banyak dengan berbagai kepentingannya.

Jadi menurut saya terjawab sudah mengapa tidak ada atau hanya segelintir saja perempuan yang menjadi supir pribadi, ternyata mereka lebih banyak ditemui di perusahaan-perusahaan transportasi (kurir, ekspedisi, taksi, bus, pesawat) atau badan pemerintahan yang membutuhkan sopir dalam kategori tertentu dengan alasan tertentu. Apakah kamu setuju dengan opini saya ini, sampaikan pendapat dan komentarmu di bawah ya..






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sebuah opini | img : Ai  


Diubah oleh iskrim 23-03-2024 07:26
molenmelon
ardhanionline
ufo60
ufo60 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
913
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan