Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Abdul Rahman Siswanto, Pria Lampung Sampai ke Tanah Suci Naik Sepeda


Abdul Rahman Siswanto adalah seorang pria yang berasal dari Lampung yang saat ini berhasil mencuri perhatian publik karena sampai ke Tanah Suci Mekah dengan naik sepeda.

Pria ini memulai perjalanannya dengan mengayuh sepedanya, melintasi negara demi negara dengan penuh tantangan menuju tanah suci Mekah.

Hingga akhirnya perjuangannya pun tak sia-sia, Abdul Rahman pun berhasil menyelesaikan perjalanan sejauh 12.853 kilometer dalam waktu 7 bulan 3 hari. Ia pun tiba di Masjidil Haram pada 13 Maret lalu.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut profil Abdul Rahman Siswanto dan biodata Abdul Rahman Siswanto

Melihat dari usahanya sampai ke Mekah, sosok Abdul Rahman Siswanto tampaknya tidak gampang untuk menyerah. Ia akan terus berusaha untuk mencapai tujuannya.

Lewat unggahan akun Twitter @kgblgnunfaedh, Abdul terlihat menunggang sepeda dengan perbekalan lengkap di belakang, plat sepedanya bertuliskan “Indonesia to Mecca”.

“Waktu Perjalanan berapa lama?,” tanya seorang wanita di dalam video itu.

“Perjalanan berlangsung selama 7 bulan, dimulai dari bulan September,” jawa Abdul.

Selama 7 bulan lebih perjalanannya menuju Tanah Suci, Abdul menghadapu berbagai rintangan yang berbeda di setiap negara. Bahkan beliau juga beradaptasi dengan kondisi cuaca, budaya dan kebiasaan setiap negara yang dilaluinya.



Foto: Abdul Rahman Siswanto

Ia melewati 11 negara dengan mengayuh sepedanya, bahkan ia sempat menceritakan menjalani pemeriksaan ketat di imigrasi Yordania.

Menariknya lagi, selama perjalanan, ia tetap menjaga kehalalan makanan dengan memasak sendiri dan aktif berinteraksi dengan warga lokal.

“Selain itu, Abdul juga menjaga kehalalan makanan di perjalanan dengan memasak sendiri, serta aktif berinteraksi dengan warga lokal dan mempelajari kebudayaan setempat,” keterangan dalam akun Twitter itu.

Menanggapi hal itu, para netizen pun terlihat sangat bangga dengan perjuangan Abdul Rahman untuk sampai ke Mekkah. Mereka menyebut tidak semua orang bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh pria 35 tahun itu.

Keren banget nih, penuh inspirasi banget..



Sumber: Link Referensi
0
299
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan