Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Luhut: Pabrik Mobil Listrik BYD di RI Groundbreaking Juli 2024, Mulai Operasi 2026


Konten Sensitif


Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pabrik mobil listrik Build Your Dream (BYD) akan beroperasi di Indonesia pada 2026.
Hal itu disebut Luhut berdasarkan laporan anak buahnya, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto, yang baru saja menempuh perjalanan dinas ke China.

Seto dan tim disebut mampir ke Shenzhen dan bertemu jajaran petinggi BYD terkait finalisasi investasi pabrik di Indonesia.

"Sebelum pulang ke Tanah Air, Deputi saya sempat mengunjungi Shenzhen untuk bertemu BYD guna memfinalisasi investasi pabrik mereka," ujar Luhut akun media sosialnya, Selasa (19/3).

"BYD sangat antusias dengan investasi ke Indonesia dan targetnya di awal 2026, pabrik mereka bisa mulai berproduksi secara komersial di tanah air," sambung dia.

Baca juga: Bahlil Beri Bocoran, Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama di RI Siap Beroperasi Massal Baterai April 2024

Luhut dalam pernyataannya di video dalam unggahan yang sama menyebut BYD akan menggelar peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Juli.

Dengan begitu ia memerintahkan semua kementerian dan lembaga memasang stasiun pengisian daya meliputi Indonesia bagian barat hingga ke timur.

"Dari sini sampai ke timur sana sehingga dengan demikian nanti Lebaran kita pastikan kalau orang naik mobil atau motor dari sini sampai Surabaya dia ada charger station di perjalanan," tuturnya.



BYD telah mendeklarasikan diri di Indonesia pada Januari 2024. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap investasi BYD di Indonesia mencapai US$1,3 miliar atau sekitar Rp20,33 triliun.

Saat ini BYD sudah menjual tiga model mobil listrik, yakni Dolphin, Atto 3 dan Seal. Ketiga model itu merupakan unit impor CBU dari China.

https://www.cnnindonesia.com/otomoti...i-operasi-2026
Diubah oleh joko.win 21-03-2024 13:07
itkgid
itkgid memberi reputasi
1
325
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan