dakdikdukdorAvatar border
TS
dakdikdukdor
Penjilat, Tukang Fitnah, Tukang Cari Muka. Karma Will Come Slowly
Hallo juragan and sistah semua, karena bingung mau cerita ke siapa dan kalo cerita ke orang disekitar / teman pasti akan bocor jadi mendingan gw cerita disini aja karena teman2 gw semua gak ada yang main platform tua ini wkwkw

jadi dimulai dari gw ketemu cewe gw dan punya niatan untuk memperbaiki ekonominya yang lagi berantakan, btw cewek gw ini orang luar negeri dan juga kebetulan gw juga lagi dinegara tetangga buat kerja.

satu waktu gw ajak doi buat kerja bareng gw lewat jalur ordal (karena dia ga punya ktp) dan selang beberapa hari dapat panggilan dan sekarang udah kerja bareng gw nih ceritanya. 1 bulan udah berlalu dimasa training dan saatnya sekarang dia pindah ke grup lain yang dikelola sama leader lain.

selang bulan ke-2, kinerja doi bisa dibilang bagus dan dianggap mampu untuk mengerjakan pekerjaannya, tapi hal yang gak mengenakan dimulai.

didalam 1 grup doi ditempatkan ada 3 orang asing dan 2 orang indo untuk membantu pekerjaan mereka jika ada yang mereka tidak mengerti, karena orang asing dikantor gw rata2 gak bisa baca huruf alphabet.

tapi disini, dari semua orang asing yang kerja dikantor, cewek gw bisa dibilang salah satu karyawan yang punya semangat tinggi dalam ingin mengetahui hal yang baru dan juga doi cepat mengerti jika diajarkan sesuatu yang baru ketimbang karyawan ekspat yang lainnya.

disatu hari, cewek gw ngelakuin hal yang dia gak sengaja karena salah input data hanya 2 data, tapi sang leader langsung ngebacot di grup telegram dengan kata2 yang gak enakin, padahal kalau mau dicari kesalahan masih banyak karyawan yang kerja di grup cewek gw yang banyak salahnya juga. tapi entah kenapa selalu cewek gw yang kena tegor. mentang2 didalam grup itu ada spv gw  jadi biar diliat bahwa kinerja cewek gw itu buruk.

Selang beberapa hari, kejadian yang sama terulang lagi tapi posisinya cewek gw gak salah, tapi ada salah satu teamwork cewek gw yang ngelakuin kesalahan. kebetulan salah satu teamworknya cewek orang indonesia dan baru kerja 2 minggu setelah cewek gw udh masuk > 1 bulan. lanjut lagi, si cewek indo ini ngelakuin kesalahan tapi dia gak mau ngeberesin kesalahannya dia, malah si cewek ini lempar kesalahan ke cewek gw. otomatis cewek gw karena dia ekspat mau gak mau ngikutin apa kemauan si cewek indo ini dan sesampainya dikosan cewek gw nangis karena kejadian ini. 

besoknya gw langsung ceritain ke PIC nya dia, kebetulan PIC ini temen gw. trus si PIC bilang oke nanti gw evaluasi.

waktu berlalu dan selang beberapa minggu, ada lagi kejadian yang gak enakin cuma gara2 cewek gw lupa input pembukuan satu bank tapi langsung dilaporin yang lebay sama cewek orang indo. dia bilang ke leadernya dengan nada yang ketus, itu dia bisa kerja gak sih? masa gitu aja ga bisa input padahal udah kerja 2 bulan. trus gak pake lama, ane langsung suruh cewek ane balik ke kantor lagi untuk beresin kerjaannya. berhubung kantor sama kosan ane cuma jalan kaki 5 menit makanya ane suruh balik ke kantor supaya cewek gw tanggung jawab sama kerjaannya karena memang lupa .

hari pun berlalu, pas malemnya cewek gw dipanggil sama leadernya dan dibilang kalo dia berbuat gitu lagi, dia bakalan dipecat. beres dibilang kayak gitu, cewek gw langsung mewek ke ane dan ane bilang yaudah biarin aja yang penting jangan diulangin karena itu emang kesalahanmu.

nah ini kejadian yang terakir, ceritanya cewek gw abis beli makan dan kerjaannya dititip ke temennya yang orang indo. sehabis dia beli makan, cewek gw tanya. bang itu banknya lagi gangguan? lalu dijawab cuma hmmmmm trus cewek gw tanya lagi, apakah semua sedang gangguan? lalu dia jawab lagi cuma hmmmmm. ya cewek gw kesel lah sama ini orang,

dikasih mulut tapi cuma jawab hmmm hmmm hmmm, cewek gw kerja sambil gebrak2 keyboard. tapi si cowok ini gak senang dan dia lapor ke leadernya, dibilang kalo cewek gw itu orangnya ga beres dan ga bisa tanggung jawab sama kerjaannya. disini gw ngerasa kesel banget tapi gw gak bisa berbuat apa2 karena bakal pengaruh sama kerjaan gw juga dan disangka ikut campur urusan grup orang.

gak lama cewek gw, PIC dan si leader masuk ruangan meeting dan gak lama gw juga di chat sama leader gw kalo gw itu dipanggil sama si leader cewek gw buat ketemu diruang meeting. 

didalem ruang meeting, cewek gw udah nangis sesegukan akibat fitnah dari si cowok indo ini, si leader bilang ke gw kalo cewek gw masih bisa bertahan kerja karena dia ngeliat gw itu orang lama kantor. lalu si leader bilang, cewek gw dikasih 1x kesempatan lagi buat ubah sifatnya yang emosian. tapi gw disini berfikir bahwa temen orang indo ini cari muka dengan cara fitnah dan jilat si leader ini dengan cara nyari kesalahan cewek gw, sedangkan banyak ekspat lain digrupnya ngelakuin kesalahan yang sama tapi mereka cuek dan lebih condong buat jatuhin cewek gw.

selesai itu, gw bilang ke PIC supaya cewek gw ini dipindahin ke grup lain dan gw mohon banget ke si PIC ini karen dia temen gw dari indo juga meski gak deket. 

tapi ternyata gw salah, gw terlalu berharap sama temen gw supaya cewek gw bisa pindah grup. hari ini gw liat dijadwal kalo grup lain udah diisi sama orang lain, padahal gw udah lama bilang sama temen gw ini supaya cewek gw bisa pindah.

sumpah sekarang ini perasaan gw campur aduk gak karuan, kesel sedih kecewa dan kasarnya sekarang gw tinggal tunggu bom meledak aja dari kesalahan kecil cewek gw dan difitnah ke leadernya dia. 

gw cuma berharap buat lu semua yang baca dari awal sampe akhir, jangan sampe lu orang kayak si cowok/cewek indo ini, tukang fitnah tukang jilat tukang cari muka. buat apa sih? sama2 cari makan,. gaji juga sama. gw cuma berharap ketika mereka dijalan, mereka kena musibah berat. 

thank you mohon maaf kalo lebay dan kurang bisa dimengerti. karena gw cerita sambil emosi bgt.

servesiwi
penyukabiru
xconvertagent
xconvertagent dan 6 lainnya memberi reputasi
7
863
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan