Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ngeri! Berburu Klakson Telolet, Bocah Ini Malah Tewas Terlindas Bus!

Sumber Gambar

Bocah berusia 5 tahun mengalami nasib tragis saat berburu klakson telolet. Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Merak, Kota Cilegon, Banten pada hari Minggu, 17 Maret 2024. Video yang menampilkan momen bocah tersebut tertabrak bus menjadi viral di media sosial¹²³.

Dalam rekaman CCTV, terlihat bocah mendekati bus yang akan berbelok memasuki dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak. Sayangnya, karena jarak yang terlalu dekat, bocah tersebut tertabrak oleh bus. Pengunggah video menyebut bahwa bocah itu berlari mendekat untuk meminta sopir bus membunyikan klakson "telolet" ⁴.

Kronologi kejadian ini adalah sebagai berikut:
1. Bus Sinar Dempo dengan nomor polisi BG-7144-W dikendarai oleh TJ (33) melaju dari arah Cilegon menuju Merak, Banten.
2. Saat bus tiba di Jalan Merak, korban berlari di samping kendaraan bus untuk meminta sopir membunyikan klakson "telolet".
3. Nahasnya, ketika bus berbelok masuk ke dermaga eksekutif, bagian bus samping kiri belakang mengenai korban sehingga menabrak bocah 5 tahun tersebut.
4. Korban, yang bernama Rendi, berasal dari Lingkungan Madaksa Sebrang, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan dibawa ke RSKM Cilegon ⁴⁵.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan di sekitar kendaraan. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Klakson telolet adalah istilah yang merujuk pada suara klakson khas yang sering digunakan pada bus dan truk di Indonesia. Suara klakson ini berbeda dari klakson biasa dan memiliki karakteristik yang unik.

Klakson telolet biasanya memiliki nada yang panjang dan berirama, mirip dengan bunyi trompet atau terompet. Suara ini menjadi sangat populer karena sering digunakan oleh sopir bus dan truk saat melintas di jalan-jalan, terutama ketika melewati anak-anak yang berada di pinggir jalan.

Fenomena klakson telolet menjadi viral beberapa tahun lalu, dan banyak anak-anak yang senang mendengarkan suara klakson ini. Beberapa bahkan berdiri di tepi jalan hanya untuk mendengar klakson telolet dari kendaraan yang lewat sebagai sebuah hiburan gratis.

Jadi, secara singkat, klakson telolet adalah suara klakson khas yang menjadi ciri khas bus dan truk di Indonesia, terutama yang digunakan untuk menghibur anak-anak di sepanjang perjalanan. 🚌🎶

Link Referensi
suksesinambo008
suksesinambo008 memberi reputasi
1
412
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan