Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

happystore00Avatar border
TS
happystore00
Sasaki Kojiro Sang Maestro Pedang Dari Jepang
Sasaki Kojiro atau dikenal juga sebagai Ganryu Kojiro ialah seorang ahli pedang dari jepang yang hidup di Zaman Sengoku hingga awal Zaman Edo. Sasaki Kojiro lahir pada tahun 1575 di prefektur bagian Fukui, Jepang. Ia di anggap sebagai master dalam bidang pedang bahkan ia sampai dibuatkan monumennya setelah kematiannya. Kita dapat menemukan monumen Sasaki Kojiro di Kikko Park. Selain dibuatkan monumen Saski Kojiro juga sering menjadi refrensi karakter di beberapa Anime buatan negara Jepang.

Senjata andalan Sasaki Kojiro adalah Nodachi bermata lurus yaitu sejenis pedang panjang yang berukuran 90cm. Dengan menggunakan Nodachi sasaki Kojiro pada tahun 1605 mengembangkan teknik yang bernama Tsubame Gaeshi atau Turning Swalow Cut. Tekhnik ini terinspirasi oleh burung layang yang dengan indah bisa meliuk - liuk. Pedang Nodachi Sasaki Kojiro diberi nama Monohoshizao atau jika diartikan ke Bahasa Indonesia memiliki arti Alat Penggantung jemuran.

Saski Kojiro awalnya belajar ilmu pedang kepada Kanemaki Jisai atau Toda Seigen. Kehebatan Kojiro mulai terlihat setelah ia berhasil mengalahkan adik gurunya. Ia mendirikan Dojo atau tempat latihan sendiri yang mengajarkan aliran kenjutsu. Melalui banyak pertarungan membuat ia semakin terkenal yang membuat dojonya semakin banyak memiliki murid yang berkupul karena takjub dengan ilmu berpedang Kojiro. dengan populernya dojo milik Sasaki Kojiro dan banyaknya duel yang dimenangkan olehnya maka ia diberikan gelar kehormatan Hosokawa Tadaoki.

Setelah melewati banyak pertarungan dengan banyak pendekar pedang terkenal. Sasaki Kojiro memiliki musuh bebuyutan atau rival abadi seorang Ronin yang bernama Miyamoto Musashi. Kojiro Sasaki dan Miyamot Musashi sudah banyak melalui pertempuran hebat. Duel terakhir mereka terjadi pada 13 April 1612 di Pulau Ganryu. Banyak gosip tentang pertarungan terakhir antara Sasaki dan Musashi. Ada versi mengatakan Miyamoto Musashi sengaja datang terlambat hingga 3 jam. Hal ini membuat Sasaki Kojiro kesal sehingga dengan mudah Musashi bisa memprovokasi Sasaki untuk melakukan serangan pertama yang sembrono sehingga Musashi bisa menghindari serangannya dan melakukan serangan balasan. Hal ini masih menjadi perdebatan apakah Miyamoto Musashi memenangkan duel dengan adil dan terhormat.

Source : Sasaki Kojirō - Wikipedia


Sorce : Sasaki-Ganryu-(Kojiro)-by-Utagawa-Kuniyoshi-1845.png (1112×1600) (wikimedia.org)
anunnakii
scorpiolama
bumantarabhavan
bumantarabhavan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan