sorerealityc333Avatar border
TS
sorerealityc333
Emangnya laki-laki enggak cuma cukup dengan satu wanita ya? (Sora dan Sore)
Assalammu'alaikum gan and sist!
Perkenalkan gw perempuan berusia 23 tahun dan disini gw mau ceritain pengalaman gw sama satu orang laki-laki yang pada akhirnya menurut gue plot-twist banget. 
Tapi ya semoga pertanyaan gw dari judul bisa terjawab ya sama Agan dan Sista disini dengan penjelasan dari cerita yang akan gw ceritain, xoxo....



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




         Cerita gw dimulai ketika gw mainin salah satu aplikasi seperti radio atau kalau agan dan sista inget dulu ada aplikasi namanya Spo*n, dan yang gw mainin ini sejenisnya. Di aplikasi ini orang-orang bisa masuk dan join ngobrol dengan pemilik room atau dengan host nya. Ada yang bahas politik, agama, cinta, ataupun cuma sekedar akustikan aja. Sama seperti akun Kaskus gw, username yang gw pake saat itu adalah nama "Sore" , karena memang gw suka Sore ze Band, ya itulah pokoknya, bukan karena gw anak senja yaa!! hehehe..... 

         Saat itu gw masuk ke salah satu room yang username nya cuma beda huruf vokal aja, gw "Sore" dan dia "Sora". Alasan gw masuk ke room Sora awalnya karena namanya yang hampir sama kaya gw, udah itu aja. Ketika gw masuk ke room dia, udah ada beberapa akun yang ternyata masuk dan dengerin dia yang lagi akustikan.  Petikan gitar di lagu yang dia mainin bikin gw flashback ke jaman gw kecil walaupun saat itu gw gatau lagu apa yang dia mainin, yang gw inget petikannya mirip kuncinya di lagu-lagu Adhitia Sofyan. Akhirnya gw request lagu  Adelaide Sky dari Adhitia Sofyan, dan dia mulai notice gw dengan nama kita yang sama saat itu dia bilang,


Sora : "Namanya kembar."
Sora : "Ini dulu gw hafal kuncinya soalnya sering gw mainin, tapi gw coba dulu ya" 
Request gw dia terima, dan ya! Dia bisa mainin lagu itu dengan sama seperti penyanyi nya. Untuk mengapresiasi dia, akhirnya gw follow akunnya, setelah itu gw keluar dari room nya dia. 

      Ga lama keluar dari room nya dia, gw live dan Sora ini ternyata nge follow back akun gw, agak kaget karena cepet banget moment nya gw left dari room dia dan dia langsung masuk ke room gw. Sampai akhirnya kita ngobrol gw by voice dan dia typing. Bertanya-tanya kenapa nama dia "Sora"? , "Kenapa nge follow back gw?", "Stay dimana?", "Kok bisa tau lagu-lagu Adhitia Sofyan?" dan beberapa pertanyaan lainnya. Dan dia jawab satu-satu pertanyaan gw dengan join by voice di room gw saat itu. Suaranya sama percis kaya sepupu gw ketika dia ketawa dan bicara dengan logat Sunda nya. 

Sora : "Kenapa namanya Sora?, soalnya dalam bahasa Sunda Sora itu suara"
dan saat itu gw befikir "Iya juga sih, ini aplikasi kan dasarnya emang memanfaatkan suara agar bisa digunakan", dilanjut dengan obrolan-obrolan yang basic seperti kenal orang baru. Sampai akhirnya karena dia ada ketika gw live, dan ketika dia live gw ada, banyak obrolan juga. Sampai saat itu dia tanya tentang pekerjaan gw,

Gw : "Gw ngajar di SD dan SMP"
Sora : "Owh, lu ngajar? honorer atau bagaimana jadinya?"
Gw : "GTY sih tapi gue gatau juga kurang paham"
Sora : "Coba lu tau ga si tentang P3K, Sertifikat Guru, DLL, nyokap gw bagian dinas dulu"
Gw saat itu kasih tau yang gw tau selama ini terkait dengan proses pengangkatan guru menjadi P3K, karena gw kurang yakin dengan jawaban gw sendiri gw akan tanya hal ini ke rekan kerja gw yang udah dapat undangan di SIMPKB nya kalau ga salah saat itu gw bilang begitu ke dia. 

Sora : "Iyya gw mau tau banget, soalnya ada temen gw yang guru dan dia kaya hopless gitu karena ga dapet-dapet undangan, kalau udah dapet infonya kasih tau ke gw ya Sor, kasian temen gw soalnya." pindahlah gw dan dia ke Telegram atas permintaannya dia, dan gw disini mencoba untuk membantu dia mencari informasi akan hal tersebut, soalnya excited banget ketika dia tau gw adalah seorang guru. 
           
         Di Telegram mulai lah Sora ini sering ngehubungin gw. Mulai intens komunikasian, dan main game Moba bareng. Jujur disini gw ga fast respon ke dia, dan gw akan bales sebisa nya gw pegang hp aja, untuk moba pun ketika gw dalam kondisi mood yang baik. Tapi selalu ada moment dia nelfonin gw ketika gw mulai slow respon, atau ketika gw lagi sibuk-sibuknya dengan aktivitas gw. Enggak ada sikap gw yang menujukkan ketertarikan ke dia. ya layaknya sekedar teman baru aja dari aplikasi. Tapi dari sini juga dia mulai membuka diri dia ke gw, menceritakan background dia ke gw tanpa gw yang minta, iyya tanpa gw yang minta karena nyokap ngajarin gw untuk jangan pernah tanya-tanya soal kehidupan orang, biar mereka yang memulainya duluan, karena kita ga pernah tau pertanyaan kita akan enak didengar atau enggak sama lawan bicara kita. Saat itu yang dia ceritakan adalah tempat dimana dia tinggal yaitu di daerah Kabupaten Bandung, lalu dia adalah lulusan salah satu kampus swasta di Bandung, posisi dia dalam kantornya adalah sebagai apa disana, sampai cerita hubungan terakhir dia dengan kekasihnya, di terakhir dia bilang,

Sora : "Gw gamau nikah buru-buru setelah kejadian gw diselingkuhin sama mantan gw. Gw mau balas semua jasa Pak ......, jadi selama itu gw akan fokus kerja, dan jika emang udah waktunya gw mau punya perusahaan sendiri, dibantu nanti sama pasangan gw yang mengurus perusahaan gw. Jadi gw mau perempuan yang bisa ngeakuin banyak hal sendiri jika nanti sewaktu-waktu suaminya enggak ada, dan tidak selalu mengandalkan suaminya, gimana dengan lu Re?"
Gw : "Gw dari dulu punya pemikiran gw harus bisa ngelakuin apa yang laki-laki lakuin, biar gw enggak selalu apa-apa membutuhkan laki-laki. Jadi ya sekarang gw terbisa ngelakuin banyak hal sendiri, kemana-mana sendiri, dan itu enggak masalah buat gue."

Dan dia sempet beberapa kali minta untuk sleepcall dan gw coba untuk bisa temenin dia sleepcall, dan entah setelah sleepcall yang ke berapa kali dia bilang. 

Sora : "Kok gw mulai ngerasa nyaman ya bisa ditemenin sama lu gini?, gw takut sleep call ini malah jadi ketergantungan biar gw bisa tidur"
Sore : "Gw udah bilang sleepcall ga baik, better jauhin hp sebelum tidur. Kita bisa sleepcall di weekend aja, kalau hari kerja jangan. Gw kerja, lu juga kerja. Dan telfonan malah bikin kualitas tidur jadi kurang." 
Sora : "Iyya juga sih bener kata lu. Yaudah mungkin mulai hari ini intens telfonan gw ketika weekend aja ya, gw bener-bener takut ketergantungan." 
Sore : "Iyah, ga masalah kok gw" 


     Sampai pada akhirnya kita sepakat untuk sleepcall cuma di weekend atau hari dimana kita sama-sama libur kerja, tapi untuk chattingan dan main moba berjalan setiap hari. Dan semenjak itu kita punya kebiasaan baru, inipun berawal dari dia yang minta untuk minta ditemani selama berangkat kerja. Dia salah satu manager di perusahaan logistik di Kota Bandung, sementara tempat dia tinggal adalah di Kabupaten Bandung. Jadi selama perjalanan dia berangkat kerja, dia minta ditemenin dengan cara telfonan, dan disaat jam nya dia berangkat kerja gw pun juga sama berangkat kerja juga, begitupun dengan pulang kerja. Karena jam gw pulang itu berbeda sama dia, jadi ya sebisa mungkin gw nemenin dia dijalan untuk telfonan ditengah-tengah aktivitas gw di sore hari. Sora pernah bilang dia harus dengerin lagu atau diajak bicara ketika pulang kerja karena takut ngantuk dijalan, dan gw mengiyakan saja hal tersebut. Telfonan selama dalam perjalanan berangkat dan pulang kerja dan itu hampir setiap hari kita lakukan, dia ngajak gw untuk pindah ke discord ketika kita sama-sama sudah sampai di tempat kerja masing-masing. Yang mana di discord kita bisa play lagu yang kita mau dan didengerin bareng-bareng, disini juga dia mulai kasih PAP aktivits yng lagi dia lakuin di kantor, dan kita baru kasih tau nama asli kita masing-masing. Nama kita sama-sama diawali dengan huruf "A", tapi di sini gw tetep namain dia dengan Sora ya.

    Karena saking intens nya kita komunikasian, dia inisiatif untuk pindah ke WhatsApp. Gw kasih nomor kedua gw saat itu yang mana nomor back up an untuk data-data, dan pindahlah kita ke WhatsApp dengan rutinitas yang sangat amat mulai terbiasa, Pagi telfonan - siang discord - sore telfonan  dan malam Moba, ntah itu di weekend ataupun di weekdays. Dengan rutinitas yang seperti itu setiap harinya selama beberapa waktu, nyokap akhirnya tau kalau gw lagi deket sama siapa. Gw cerita lah ke nyokap, kalau lagi deket sama orang Bandung, usianya sekian, tinggal sendiri disana, dan pekerjaannya dia bidang logistik. Nyokap tau semua itu fine-fine aja, enggak ada masalah. Lanjut intens video call an, dan dia mau tau yang mana nyokap gw. Ada saat itu gw ngebiarin dia dan nyokap gw bicara melalui free call dan video call, lancar semuanya, nyambung satu sama lain.

Nyokap : "Di bumi nyalira?" (Dirumah Sendirian?) 

Sora : "Iya bu, nyalira. Sok tingali geura." (Iyyya sendirian, silahkan liat) Sambil video in suasana rumahnya yang memang enggak ada orang sama sekali, cuma dia sendiri." 

Nyokap : "Nyari istri atuh, ngarah teu nyalira wae" (Cari istri biar ga sendiri terus)

Sora : "Ngke weh bu, nuju ....." (Pokoknya dia bilang nanti aja agi semangat - semangatnya untuk kerja) 

     Dari situ ya hubungan gw sama dia semakin deket banget. gw saat itu belum ada perasaan apa-apa, tapi dia yang mulai nyatain duluan. Dia ngajakkin gw untuk ngejalanin hubungan pacaran, dan dua kali gw tolak. Alasan menolak dia saat itu adalah karena gw insecure dengan background dari keluarga gw dan dia yang sangat amat jauh berbeda. Dia dari keluarga yang menengah keatas dengan berbagai macam jabatan yang ada dikeluarganya, sementara keluarga gw adlaah keluarga yang bener-bener biasa dan sederhana. Tapi ketiga kalinya dia nyatain dan meminta gw sama dia untuk pacaran ya dia yakinin gw kalau gw sama dia bisa kok untuk jalanin hubungan ini. 

     Dan setelah dia yakinin gw, akhirnya gw terima ajakkan dia untuk pacaran. Iya kita LDR, gw Bintaro dan dia di Bandung. Sempet gw permasalahkan hal ini, karena gw berfikir akan physical touch yang laki-laki butuhkan itu pasti ada, tapi dia meyakinkan gw lagi bahwa dengan selalu ada kabar dari gw itu sudah cukup. 

Hari-hari dijalanin sebagai seorang pacar, sampai akhirnya nyokap bokap gw ngajk gw untuk pulang kampung, ke Garut. Gw kasih kabar ke dia kalau gw akan ke Garut bertiga karena ada urusan mendadak dan dia kasih respon dengan, 

Sora : "Nanti kalau kamu mau kesini, mampir dulu ke cafe ....., disitu ada kopi enak.Kita ketemuan aja disitu, nanti aku beliin kopi yang pasti Ibu sama Ayah suka"

Sore : "Iyya InsyaAllah ya.." yaudah setelah ini hari-hari dijalanin seperti biasanya dengan aktivitas yang sama diatas tadi.

Diubah oleh sorerealityc333 10-02-2024 21:53
0
40
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan