iskrimAvatar border
TS
iskrim
Duh, Mobil Expander Menabrak Porsche 911 GT3 yang Lagi Dipajang Showroom Ringsek!


Sebuah berita yang cukup mengejutkan di X (Twitter) akun Innova Community memposting sebuah Xpander tiba-tiba nyelonong dan langsung menabrak sebuah showroom mobil mewah yang didalamnya ada sebuah mobil baru Porsche 911 GT3 terpajang dalam keadaan rusak cukup berat karena 'dicium' oleh Xpander tengah ramai dibicarakan.

Dalam video durasi pendek itu terekam Xpander hitam masih dalam keadaan hidup dan drivernya masih berusaha untuk memundurkan mobilnya tapi nampaknya kesulitan karena posisi Xpander sendiri rusak cukup parah dan tertimpa beberapa reruntuhan besi dan kaca, terlihat juga beberapa sekuriti menghampiri dan berusaha mengeluarkan Xpander tapi belum berhasil.



Entah apa yang ada dalam fikiran si drivernya sehingga kemalangan menimpanya dan sudah bisa ditaksir jika pemilik showroom menuntut ganti rugi sudah pasti nilainya mencapai miliaran rupiah. Mobil Porsche 911 GT3 berwarna putih itu adalah mobil kelas premium, belum lagi kerugian bangunan yang dirusak oleh driver Xpander, tentu dia harus berfikir keras untuk bisa membayarnya.

Kita sendiri tidak bisa menduga sebenarnya apa yang terjadi disana, tapi jika ini murni kesalahan driver Xpander akibat lalai berkendara maka hukuman dan ganti ruginya jelas sangat berat. Itulah mengapa ketika kita dipercaya membawa sebuah kendaraan jika dalam keadaan tidak fokus atau tidak fit sebaiknya meminta tolong orang lain atau diam saja dulu dirumah sampai kondisi normal kembali.

Berdasarkan pengamatan yang sering saya ketahui lewat membaca diberita, kejadian mobil menabrak atau hilang kendali meski kondisi mobil dalam keadaan prima biasanya murni dilakukan oleh si driver baik sengaja atau tidak sengaja.



Faktor internal dari si driver itu sendiri biasanya karena driver ke distract (tidak fokus karena mungkin sambil main hp, makan-minum, stress), fisik tidak prima (kurang sehat, mengantuk, atau terpengaruh oleh obat-obatan atau alkohol dapat mengalami penurunan konsentrasi saat mengemudi).

Faktor eksternal (hujan, kabut, blind spot atau jalan yang rusak), kendaraan yang tidak terawat dengan baik atau memiliki masalah mekanis dapat mengganggu perhatian pengemudi atau driver yang kurang pengalaman (pemula atau baru adaptasi dari manual ke matic atau sebaliknya).

Pelajaran dari kasus ini kita wajib selalu berhati-hati dimanapun berada, berdoa sebelum berangkat, ketahui mental dan fisik kita jika tidak prima jangan sekali-kali menyepelekam alarm dalam tubuh karena bisa berakibat fatal, dan pastikan kita mengenal dengan sangat baik mobil yang akan kita kendarai. Semoga kita selalu dilindungi olehNya dimanapun berada. Aamiin.






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : X (Twitter) | img : X 


Diubah oleh iskrim 14-03-2024 12:53
septcember
oyestekno.com
pakdejoss
pakdejoss dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan