iskrimAvatar border
TS
iskrim
8 Fitur Wajib Ada Di Smartphone Zaman Now (Yg Ternyata Paling Dibutuhkan, Punya?)


Seperti kita tahu fitur-fitur smartphone yang paling dibutuhkan dan dicari oleh pengguna biss bervariasi, tergantung pada kebutuhan dan preferensi individu. Dari yang cuma beli demi gengsi tapi ada yang memang kritis agar berfungsi maksimal sesuai dengan kebutuhannya.

Kalau mau ditarik benang merahnya pemakai smartphone sesungguh membutuhkan fitur-fitur dasar seperti yang saya sebutkan dibawah ini, tapi maksimal dalam spesifikasinya. Memang kadang berbanding lurus dengan harganya tapi setidaknya bagi kaum mendang-mending poin dibawah ini bisa jadi acuan sebagai spesifikasi standar di sebuah smartphone, antara lain:

Fitur Kamera.
Kamera menjadi fitur dasar yang wajib ada akan lebih bagus kamera yang berkualitas baik dan berkualitas tinggi, tentu ini sangat diminati oleh pengguna smartphone agar hasil foto dan video nya berkualitas tinggi, apalagi dengan pesatnya kehidupan sebuah sosial media dan berbagi konten visual membuat pengguna smartphone menghasilkan karya terbaiknya.

Baterai.
Yes, smartphone itu paling rakus daya baterai dibanding hp fitur, banyaknya aplikasi yang di instal, spesifkasi hardware smartphone yang semakin mendekati sebuah PC membuat smartphone harus memiliki kapasitas baterai yang besar dan tahan lama digunakan.



Kinerja dan Performa.
Smartphone yang sudah pintar tentu harus didukung dengan kinerja yang cepat dan lancar, sehingga pengguna dapat menjalankan aplikasi dan melakukan tugas sehari-hari dengan mulus tanpa hambatan.

Kualitas Layar.
Layar yang besar (tapi tetap nyaman dipegang 1 tangan), tajam, dan berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi dan tingkat kecerahan yang baik menjadi penting bagi pengguna smartphone untuk pemakaiqn sehari-hari dan menikmati konten multimedia dengan lebih baik.

Fitur Keamanan.
Dukungan keamanan ini tidak lagi bisa ditolak. Smartphone bagi pengguna sudah menjadi sesuatu privacy dan menguntungkan. Banyak 'rahasia' juga yang tidak boleh diketahui orang lain di sebuah smartphone maka fitur keamanan seperti pemindai sidik jari, pengenalan wajah, atau kunci pola/pin menjadi penting bagi pengguna smartphone untuk melindungi data pribadi mereka dan mencegah akses yang tidak sah.

Konektivitas.
Yes, pengguna smartphone menginginkan konektivitas yang cepat dan stabil seperti koneksi internet 4G atau 5G, WiFi yang kuat, dan Bluetooth yang andal dimanapun agar bisa terhubung dengan internet dan perangkat lain dengan mudah.

Penyimpanan.
Karena banyaknya akrifitas dan menyimpan data maka pengguna smartphone membutuhkan penyimpanan yang lebih luas untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan data lainnya tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.



Fitur-fitur khusus dan Inovatif.
Fitur khusus dan inovatif seperti kemapuan Ai pengisian daya nirkabel, tahan air/tahan debu, kemampuan merekam video 4K dan pengaturan kamera yang canggih juga menjadi daya tarik bagi sebagian pengguna smartphone.

Nah, fitur-fitur di atas sepertinya yang umumnya dan paling banyak dicari oleh pengguna smartphone saat memilih perangkat baru, apakah kamu termasuk?






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp | img : Ai 


bowiehary
ggodzilla
pakdejoss
pakdejoss dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan